California, Gizmologi – Menjadi platform GPT berbasis AI yang menghebohkan dunia teknologi, aplikasi ChatGPT dari OpenAI kini hadir dengan membuat penggunaannya menjadi lebih praktis. Penasaran seperti apa?

Ya, secara resmi akhirnya OpenAI meluncurkan aplikasi standalone untuk ChatGPT di perangkat mobile berbasis iOS, Jumat (19/5/2023). Kehadirannya tentu mempermudah pengguna ponsel untuk menikmati teknologi GPT miliknya.

Melakukan debut di App Store, aplikasi ChatGPT hanya tersedia di negara-negara tertentu. Misalnya saja untuk sementara di daratan Amerika Serikat saja, namun akan merambah ke negara-negara lain.

Adapun fitur-fitur yang dihadirkan adalah Instant answer, Tailored advice, Creative inspiration, Professional input, hingga Learning opportunities. Asyiknya, aplikasi ini tersedia secara gratis.

ChatGPT ok

Menariknya, aplikasi OpenAI ini mendukung input suara dari aplikasi pihak ketiga yakni Whisper. Selain itu, aplikasi ini bisa menyinkronkan riwayat chat pengguna dari versi web ChatGPT ke perangkat lain dengan akun yang sama.

Selain itu, bagi yang sudah berlangganan ChatGPT Plus, juga ada aplikasinya yang memberikan akses ke versi GPT-4 yang lebih pintar dan respon yang lebih cepat.

Aplikasi ChatGPT jadi Jawara di App Store

Berdasarkan pantauan Gizmologi di App Store,  Sabtu (20/5/2023), aplikasi ChatGPT kini langsung berada di peringkat pertama untuk kategori Productivity pada perangkat iPhone, menyalip Gmail yang kini berada di posisi kedua.

Yang mengejutkan, ternyata pengguna iPhone sedang keranjingan aplikasi GPT AI. Hal ini dikarenakan dari 10 aplikasi terbesar di kategori Productivity, sebagaian besar adalah aplikasi platform AI, seperti Chat with AI, AI Chatbot: Open Chat AI, ChatOn-AI Chat Bot Assistant, ChatBox: AI Chatbot Assistant, dan Genie – AI Chatbot.

Selain itu, aplikasi ChatGPT juga berada di peringkat teratas untuk kategori Top Free Apps mengalahkan TikTok, CapCut, Google, dan Instagram.

Baca juga: Setengah Populasi Jomblo di Inggris Gunakan ChatGPT Buat Kencan Online

Bagaimana dengan platform Android? Sudah dipastikan kelak akan tersedia. Untuk sementara, di Google Play Store bertebaran aplikasi sejenis ChatGPT, mulai dari yang berusaha mirip hingga yang abal-abal.

 

Artikel berjudul Aplikasi ChatGPT OpenAI Sudah Tersedia untuk Perangkat iOS yang ditulis oleh Chandra Wirawan pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/9WXnPxk
via IFTTT