Seoul, Gizmologi – Berbeda dengan gelaran tahun sebelum-sebelumnya, Galaxy Unpacked 2023 disebut-sebut bakal digelar di kampung halaman Samsung, yakni Korea Selatan. Benarkah begitu?

Sudah menjadi tradisi, jika Samsung selalu menggelar acara Galaxy Unpacked di kuartal ketiga setiap tahunnya, di mana meluncurkan rangkaian ponsel lipat dan beberapa produk lainnya. Untuk tahun ini, kabarnya acara tersebut digelar lebih maju beberapa hari.

Ya, jika tahun lalu Galaxy Unpacked digelar pada 10 Agustus, untuk tahun ini diklaim pada 26 Juli 2023. Seperti dikutip Gizmologi dari Android Authority, Sabtu (20/5/2023), klaim ini berasal media Korea Selatan, Chosun.

Media tersebut bahkan menginformasikan bahwa pada Galaxy Unpacked 2023 akan diluncurkan Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5. Selain itu, kedua ponsel lipat ini akan mulai dijual pada 11 Agustus 2023.

Lokasi Galaxy Unpacked 2023 Berbeda?

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang digelar di Amerika Serikat, untuk tahun ini Galaxy Unpacked disebut bakal digelar di Seoul, Korea Selatan. Hal ini kabarkan oleh media setempat, The Elec.

Galaxy Unpacked 2023

Menurut media tersebut, dimajukannya jadwal peluncuran dan penjualan Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 untuk memperkuat pejualan ponsel Samsung di kuartal ketiga. Kabarnya, Samsung mengalami penjualan yang mengecewakan di kuartal pertama dan kedua tahun ini.

Untuk kedua ponsel tersebut, bocorannya sudah beredar beberapa waktu belakangan ini. Salah satunya disebutkan bahwa layar cover atau depan pada Galaxy Z Lip 5 jadi lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Sementara untuk Galaxy Z Fold 5 dikabarkan desainnya akan lebih tipis dan lebih ringan. Hal ini dimungkinkan dengan hadirnya engsel terbaru.

Baca juga: Galaxy Unpacked 2022 Kembali Hadir 10 Agustus, Tanpa S22 FE

Meskipun begitu, namanya bocoran tentu belum dapat diyakini sepenuhnya. Tapi setidaknya kita bisa memiliki harapan bahwa kedua ponsel lipat ini akan lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Artikel berjudul Samsung Galaxy Unpacked 2023 Bakal Digelar di Korea Selatan yang ditulis oleh Chandra Wirawan pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/pmMOdI6
via IFTTT