China, Gizmologi – Nama Canon memang terbilang mentereng di pasar kamera. Dengan nama besarnya ini tentu bukan hal yang mustahil jika banyak vendor ponsel yang ingin meminangnya untuk bekerja sama.

Seperti diketahui, saat ini kolaborasi antara vendor ponsel dan kamera sudah menjadi standar tersendiri dalam melengkapi fitur kamera ponsel. Dalam beberapa tahun belakangan, setidaknya ada beberapa nama merek kamera yang telah berkolaborasi dengan vendor ponsel.

Sebut saja OPPO dan OnePlus dengan Hasselblad. Sebelumnya merek kamera ini malah lebih dulu bekerja sama dengan Motorola.

Selanjutnya Leica yang berpaling ke pelukan Xiaomi setelah berhasil melahirkan ponsel dengan fitur kamera terbaik bersama Huawei.

Tidak ketinggalan, Carl Zeiss yang kini berkolaborasi bersama Vivo setelah kolaborasinya terbilang legendaris bersama Nokia di masa kejayaannya. Setelah ini apa lagi?

Nah, dari nama-nama vendor ponsel yang telah bekerja sama dengan vendor kamera, tinggal Apple, Samsung, Huawei, Google, realme, Honor, dan Motorola yang masih “jomblo”. Begitu juga dengan Canon tentunya.

Sementara Sony sudah punya departemen tersendiri untuk urusan kamera, di mana namanya juga terbilang besar. Untuk soal ini, ponsel Sony tentuya tidak usah pusing-pusing mencari “jodoh”-nya.

Canon Bakal Dipinang Siapa?

Berdasarkan sebuah percakapan dari thread yang dibuat Digital Chat Station di Weibo, Canon kabarnya sedang mencari mitra dari kalangan produsen ponsel.

canon ponsel

“Canon ingin co-branding dengan produsen ponsel,” demikian kira-kira bagian dari percakapan tersebut.

Mengingat sumber informasi ini berasal dari China, tampaknya besar kemungkinan Canon akan berkolaborasi dengan vendor ponsel asal negeri tersebut. Ya, kalau bukan realme, Honor, dan Huawei, siapa lagi?

Baca juga: Canon EOS R8, Kamera Mirrorless Full Frame Diklaim Paling Ringan

Sayangnya, informasi mengenai hal ini masih sangat terbatas. Namun, jika benar Canon akan bekerja sama dengan vendor ponsel, kira-kira yang paling cocok dengan siapa?

 

Artikel berjudul Canon Bakal Merambah ke Industri Ponsel? yang ditulis oleh Chandra Wirawan pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/c271HUf
via IFTTT