Jakarta, Gizmologi – Resmi menjabat sebagai Pelaksana tugas Menteri Komunikasi dan Informatika (Plt Menkominfo) Mahfud MD langsung memimpin rapat perdana dengan para pejabat eselon I Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Apalagi setelah diperintahkan Presiden Jokowi, pada Jumat (19/5) lalu, Mahfud menyatakan bakal merombak jajaran Eselon I di Kominfo. Di mana, ada empat pejabat baru Eselon I Kominfo yang bakal dilantik.

“Saya tadi sudah rapat pertama dengan para pejabat eselon I, dengan agenda mendengarkan saja tentang tugas pokok dan fungsi masing-masing tentang apa yang akan dikerjakan, apa yang tengah dikerjakan, dan apa problem-nya,” kata Plt. Menkominfo Mahfud di Media Center Kominfo, Senin (22/5/2023).

Mahfud mengatakan dia sudah mendengarkan paparan dari dua direktorat jendral, dari agenda mendengarkan paparan dari lima direktorat jendral di Kemenkominfo. Belum ada informasi lainnya yang didapatkan dari rapat koordinasi tersebut, dan menurut Mahfud pembahasan masih akan berlanjut pada Selasa (23/5).

Baca Juga: PR Mahfud MD untuk Selesaikan Proyek Menara BTS 4G

Debut Mahfud MD jadi Plt Menkominfo

Plt Menkominfo Mahfud MD
Konferensi pers Mahfud MD sebagai Plt Menkominfo

Di sisi lain, Mahfud membantah pergantian ini ada kaitannya dengan kasus yang menjerat mantan Menkominfo Johnny G Plate yang belum ini ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi BTS 4G. Menurutnya, pergantian Eselon I sudah lama direncanakan sejak lama oleh Johnny G Plate sendiri.

“Bukan karena ada peristiwa ini lalu diganti. Sudah diusulkan jauh sebelum ini dan saya tinggal melantik besok,” ujar Mahfud.

Perlu diketahui, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD secara resmi ditunjuk menjadi Plt. Menkominfo oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 41/P Tahun 2023. Mahfud akan bertugas hingga adanya Menkominfo yang definitif.

Adapun Menteri non aktif Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kementerian Kominfo tahun 2020-2022. Kejaksaan Agung menetapkan tersangka terhadap Plate terkait wewenangnya sebagai pengguna anggaran dan posisinya sebagai menteri.

Artikel berjudul Debut Plt Menkominfo, Mahfud MD Langsung Pimpin Rapat Eselon I yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/nafbwiJ
via IFTTT