Jakarta, Gizmologi ­– Pengembangan fitur software membuat smartphone masa kini lebih mudah digunakan secara menyeluruh. Baik dalam membantu pekerjaan sehari-hari, sampai mempermudah fitur spesifik seperti pada kamera dan peningkatan gambar. Bagi pengguna Galaxy A54 5G, tahukah Gizmo friends bila editor foto Galaxy A54 sudah sangat canggih?

Walaupun hadir pada kelas mid-range, Samsung hadirkan pengalaman software yang mirip dengan seri flagship-nya. Lewat One UI 5.1 terbaru berbasis Android 13, fitur yang dibawa smartphone Samsung Rp5 jutaan satu ini tergolong lengkap. Termasuk editor foto Galaxy A54 yang kini menyimpan banyak fitur-fitur yang sebelumnya eksklusif pada lini flagship.

Beberapa di antaranya seperti Object Eraser yang bisa menghapus obyek pada sebuah foto, maupun Photo Remaster untuk tingkatkan kualitas gambar, di mana keduanya sama-sama memanfaatkan AI. Nah, masih ada lagi sebuah fitur yang bisa ditemukan lewat editor foto Galaxy A54 5G, memungkinkan Gizmo friends meniru tone foto atau preset orang lain secara otomatis.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A54 5G: Mirip Flagship, Galaxy S23 Versi Hemat

Cara Replikasi Preset Foto Lewat Editor Foto Galaxy A54 5G

editor foto Galaxy A54 - 001

Gizmo friends pasti pernah mengalami situasi ketika sedang scroll feed Instagram, lalu menemukan foto dari akun tertentu dengan tone warna yang menarik. Sebut saja tone cyberpunk yang dominan menampilkan warna biru/pink/ungu, misalnya. Lalu memikirkan bagaimana caranya agar foto hasil tangkapan sendiri bisa punya tampilan/tone warna serupa.

Lewat editor foto Galaxy A54 5G, kamu bisa melakukannya secara mudah. Pertama, simpan gambar yang ingin kamu replikasi tone warnanya—semudah mengambil screenshot lalu lakukan cropping pada porsi gambar. Setelah berhasil, akses aplikasi galeri, pilih foto yang ingin diberikan tambahan proses editing, lalu buka editor foto Galaxy A54 di dalamnya.

Dari deretan opsi yang muncul di bawah, pilih opsi “Filter”. Jika sudah, sentuh tombol “+” di sebelah kiri, lalu pilih create filter. Kamu cukup memilih foto yang sudah tersimpan sebelumnya, lalu tekan tombol “create”. Bakal muncul preview foto yang sudah dipilih, dan direplikasi dengan filter dari foto favorit yang sebelumnya sudah ditentukan.

Setelah berhasil terbuat, preset yang kamu inginkan bakal tersimpan sebagai pilihan filter baru. Artinya, kamu bisa menggunakannya secara mudah di foto lainnya, termasuk menentukan intensitas filter. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengunduh preset atau lakukan proses editing lewat aplikasi seperti Lightroom. Cukup menggunakan editor foto Galaxy A54 saja.

OIS & AI Tingkatkan Kualitas Nightography Galaxy A54 5G

Samsung Galaxy A54 5G

Samsung Galaxy A54 5G hadir membawa peningkatan kamera yang cukup menyeluruh, membuat tangkapan gambar dan video menjadi lebih awesome. Baik siang hari maupun malam hari, formasi triple camera dengan kamera utama 50MP, ultra-wide 12MP dan makro 5MP-nya bisa berikan kualitas terbaik. Ditambah bantuan seperti mode malam yang bisa aktif secara otomatis.

“Samsung Galaxy A54 5G mampu menghadirkan pengalaman fotografi sekilas flagship dengan harga terjangkau,” jelas Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia dalam sebuah kesempatan luring Senin (15/5). Ia menambahkan, hasil foto dan video malam kini dihasilkan lewat OIS yang punya sudut lebih lebar, serta pemrosesan AI untuk visual tetap tajam, cerah dan jelas.

Gizmo friends bisa mendapatkan Galaxy A54 5G dalam empat opsi warna berbeda, yakni Awesome Lime, Awesome Graphite, Awesome Violet, dan Awesome White. Dengan harga resmi mulai Rp5,999 juta, harga Galaxy A54 5G bisa jauh lebih murah lewat sejumlah toko ritel pihak ketiga yang ada di e-commerce populer.

Artikel berjudul Editor Foto Galaxy A54 5G Bisa Replikasi Preset Foto, Tak Perlu Lightroom yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/e8G2DJN
via IFTTT