Jakarta, Gizmologi – IndiHome Limitless Esport Academy (LEAD) menutup rangkaian roadshownya dengan kompetisi Esports di Surabaya. Para calon atlet esport potensial tersebut mendapat pelatihan dan saling berkompetisi game mobile legends satu sama lain.

Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia (Persero) E. Kurniawan mengatakan, bibit unggul yang tersaring dalam program LEAD Campus Roadshow diharapkan bisa menembus level profesional nasional dan internasional. Terlebih ada belasan tim terbaik dari tujuh regional/kota yang sudah disambangi LEAD Campus Roadshow yakni Solo, Jakarta, Bandung, Makassar, Balikpapan, Medan, dan Surabaya.

“Ada ribuan atlet esport potensial baru yang telah terjaring dalam LEAD tahun ini. Hal ini menunjukkan bahwa denyut pertumbuhan esport nasional sangat besar. Karena itu, kami yakin esport harus didukung perkembangannya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (16/5/2023).

Selain itu, ratusan tim kontestan yang gagal menjadi tim terbaik di masing-masing regional juga mendapat kesempatan kedua untuk mengisi slot tersisa babak playoff tersisa bersama tim lain yang akan dibuka kesempatannya untuk berkompetisi. Mereka yang lolos jadi Juara LEAD Limitless Tournament tahun 2023.

Sebagai informasi, sepanjang rangkaian IndiHome LEAD Campus Roadshow yang dimulai sejak 9 April 2023 lalu di Solo Jawa Tengah, lebih dari seribu atlet muda Esport di seluruh nusantara berpartisipasi aktif dalam acara ini. Kurniawan berharap, dengan adanya ajang LEAD ini, IndiHome bisa menjadi wadah yang baik untuk pengembangan bakat esport yang akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Baca Juga: Melebihi Target, Indonesia jadi Juara Umum Cabor Esports SEA Games 2023

LEAD Campus Roadshow

LEAD Campus Roadshow

“Antusiasme tinggi tersebut juga diikuti dengan dukungan para stakeholder terkait seperti pemerintah daerah, akademisi, hingga asosiasi esport di semua daerah yang turut mensukseskan IndiHome LEAD Campus Roadshow 2023,” jelas Kurniawan.

Ketua Bidang Kompetensi Atlet dan Prestasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Jawa Timur, Mochamad Soleh mengatakan Jawa Timur merupakan salah satu lumbung terbesar calon atlet esport masa depan Indonesia. Menurutnya, salah satu fokus utama yang perlu dilakukan secara berkelanjutan adalah pelatihan bagi para atlet muda esport.

“Kami memiliki blue print pelatihan bibit muda esport Jawa Timur mulai dari tingkatan sekolah dasar, menengah, hingga mahasiswa,” kata Soleh. Inisiasi pihak lain seperti LEAD yang digagas IndiHome, ujarnya, akan menjadi mitra strategis yang harus dijalakan secara berkelanjutan untuk bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet esport asal Jawa Timur.

Kota Surabaya menjadi pamungkas LEAD Campus Roadshow. Sebelumnya, IndiHome telah menyambangi kota Jakarta, Medan, Bandung, Solo, Balikpapan, dan Makassar. Delapan tim terbaik dari 7 kota tersebut akan saling berkompetisi satu sama lain untuk menjadi tim Mobile Legend nasional bersaing dengan ratusan tim lainnya yang pertandingan finalnya akan dihelat pada akhir bulan Mei ini.

Artikel berjudul IndiHome LEAD Campus Roadshow Ditutup dengan Kompetisi Esports yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/2D0G9uS
via IFTTT