Jakarta, Gizmologi – BroomHive, platform digital otomotif resmi membuka showroom mobil bekas pertamanya di Jatiasih, Bekasi. Kehadiran BroomHive diklaim dapat mempermudah konsumen membeli mobil bekas di Indonesia.

Showroom yang berdiri di area seluas 9.280 m², dan merupakan area bekas supermarket Giant. Mengimplementasikan teknologi, Broom melalui Bursa Mobil BroomHive siap menawarkan berbagai jenis mobil bekas untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Setiap konsumen mempunyai preferensi yang berbeda-beda saat mencari mobil bekas, dan seringkali keterbatasan akses, informasi, maupun ragam pilihan mobil bekas masih menjadi kendala,” ujar Claussen Sindhuwinata, COO Broom di Bekasi, Kamis (25/5/2023).

Melalui BroomHive, lanjut Claussen, konsumen tidak perlu berkeliling dari satu showroom ke showroom lain saat mencari mobil bekas yang diinginkan. Konsumen dapat dengan mudah mengakses mobil bekas dari seluruh mitra showroom dari Broom secara online maupun datang secara langsung ke bursa mobil BroomHive.

BroomHive juga menyediakan dua opsi pembayaran yang dapat dipilih oleh konsumen, baik secara tunai maupun menggunakan skema leasing. Di samping itu, BroomHive juga menawarkan proses jual-beli mobil bekas dengan konsep titip jual.

Baca Juga: Pendaftaran Realme League Season 2 Dimulai, Turnamen PUBG Mobile dengan Hadiah Total Rp100 Juta!

Showroom Mobil Bekas BroomHive

Pembukaan Showroom BroomHive

“Hal ini dapat menghubungkan ekosistem para pelaku usaha sehingga membuat proses jual beli mobil bekas menjadi lebih cepat, mudah, dan efisien. Para mitra showroom Broom mendapatkan dukungan yang menyeluruh untuk mengatasi persaingan yang ketat, mengurangi beban operasional, dan menjangkau market yang lebih luas,” paparnya.

Sejak diperkenalkan, BroomHive berhasil menjual berbagai jenis mobil dengan rata-rata waktu 18 hari dan kepada konsumen yang bervariatif, bahkan dari luar Jabodetabek. BroomHive juga turut meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia khususnya showroom maupun UMKM jual beli mobil bekas dengan perputaran transaksi hingga 40 persen.

“Berdasarkan data dari internal Broom, umumnya showroom mobil bekas membutuhkan waktu rata-rata 4 sampai 5 minggu hingga mobil yang dipasarkan berhasil terjual, tergantung dari jenis, merek, dan tahun mobil,” pungkas Claussen.

Artikel berjudul Jangkau Konsumen, BroomHive Buka Showroom Mobil Bekas di Bekasi yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/dStIWTQ
via IFTTT