Jakarta, Gizmologi – Setelah merilis teaser sekaligus memperkenalkan Yuki Kato untuk membawa produk terbarunya, akhirnya vivo Indonesia resmi membawa vivo Y36 Series ke Tanah Air. Hadir dalam dua varian berbeda, bisa dibilang ini adalah vivo Y Series paling mahal yang pernah beredar.

Ya, dinamakan vivo Y36 Series karena seri baru ini hadir dalam dua opsi berbeda, yakni dengan dukungan jaringan 4G maupun jaringan 5G. Meski begitu keduanya sama-sama tampil stylish dengan desain identik, hanya memiliki sedikit perbedaan pada corak desain bodi belakangnya saja. Serta jeroan hardware yang digunakan masing-masing tentunya.

Tentu saja kehadiran vivo Y36 Series bakal melengkapi jajaran smartphone vivo terbaru, setelah sebelumnya memperbarui seri mid-range lewat vivo V27 Series. Untuk tahun 2023, giliran vivo untuk memperkenalkan lini flagship terbarunya yang tak kunjung hadir. Agar bisa terus bersaing dengan kompetitornya, termasuk saudara satu induk seperti OPPO. Mari kita bahas fitur menarik dari vivo Y36 Series.

Baca juga: vivo X Flip, Pesaing Galaxy Z Flip dengan Layar Luar Ekstra Lebar

vivo Y36 Series Punya Layar Ultra O Screen

Harga vivo Y36 Series

Dari kedua varian vivo Y36 Series yang diperkenalkan hari ini (25/5), vivo Y36 4G tentu jadi yang paling terjangkau. Meski begitu, cukup banyak kesamaan fitur yang ditawarkan keduanya. Dynamic Glass Design membuat permukaan bodi belakang yang flat pada vivo Y36 Series mampu memancarkan kilauan cahaya tersendiri, dan masing-masing seri memiliki dua opsi warna yakni warna cerah maupun gelap.

Permukaan bodi vivo Y36 Series juga dirancang tahan gores serta percikan air lewat sertifikasi IP54. Selain bingkai yang dibuat flat, tampilan depan vivo Y36 Series didominasi layar seluas 6,64 inci dengan resolusi full HD+. Layar tersebut memiliki desain Ultra O Screen, sebutan vivo untuk penggunaan kamera punch-hole di sisi tengah atasnya.

Hadirnya Sunlight Display membuat layar vivo Y36 Series bisa menyala cerah di bawah terik sinar matahari. Berjenis IPS, vivo Y36 4G memiliki refresh rate 90Hz, serta dipadukan dengan 200% Audio Booster untuk membuat output dari speaker semakin kencang.

Setup kamera vivo Y36 Series juga dibuat identik. Di sisi depan disematkan sensor 16MP untuk swafoto, sementara sisi belakang punya sensor utama 50MP ditambah 2MP portrait. vivo sematkan sejumlah fitur khusus seperti Ultra Stable Video, serta sejumlah efek portrait menarik yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk hasilkan foto lebih menarik.

Harga vivo Y36 di Indonesia

vivo Y36 Series

Pembeda utama dari kedua varian vivo Y36 adalah chipset yang digunakan; Snapdragon 680 4G untuk vivo Y36 standar, dan MediaTek Dimensity 6020 untuk vivo Y36 5G. Keduanya sama-sama memiliki opsi penyimpanan internal 256GB yang sangat lega, plus RAM 8GB yang bisa di-ekspansi hingga 16GB memanfaatkan fitur Extended RAM.

Baterai 5,000 mAh pada vivo Y36 juga bisa diisi secara instan lewat 44W FlashCharge, membuatnya setara dengan vivo V series generasi terdahulu. Sensor NFC Multifunctions juga turut hadir agar pengguna vivo Y36 Series bisa isi saldo e-money, sampai menggantikan kartu akses hanya dengan smartphone.

Selama masa pre-order, pembeli bisa mendapatkan sejumlah bonus seperti earphone TWS senilai Rp299 ribu. Harga vivo Y36 4G dibanderol Rp3,399 juta. Sementara untuk opsi dengan jaringan 5G, menyusul dengan harga yang belum diumumkan—Gizmo friends bisa menebak lebih dulu sembari menanti kehadiran resminya.

Artikel berjudul Resmi Diluncurkan, vivo Y36 Series Hadir Menawan dengan Dynamic Glass Design yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/4jLfH7J
via IFTTT