Jakarta, Gizmologi – Lazada Group bekerja sama dengan pengembang ChatGPT untuk menghadirkan layanan chatbot bernama LazzieChat. Layanan ini dikembangkan dengan dukungan AI yang terintegrasi dengan Microsoft Azure OpenAI Service.

Chief Technology Officer Lazada Group Howard Wang, mengungkapkan layanan kecerdasan buatan ini diklaim memberikan pengalaman belanja berbeda yang pertama di Asia Tenggara. Di mana LazzieChat dapat menjawab pertanyaan soal berbelanja dari pengguna di platform Lazada.

“Pengalaman berbelanja online menjadi lebih dinamis dengan dukungan teknologi. Kami ingin menjembatani kesenjangan antara belanja offline dan online dengan memberikan pengalaman berkualitas yang digemari konsumen, dan bernilai lebih bagi brand dan penjual,” ujar Howard Wang, dalam siaran pers yang diterima Gizmologi, Kamis (25/5/2023).

Nantinya LazzieChat juga bisa mencari deskripsi produk dan memberikan rekomendasi produk yang tersedia di Lazada, sehingga konsumen bisa mendapatkan informasi dan berbelanja dengan mudah. Lazada pun akan terus mengoptimalkan algoritme LazzieChat untuk bisa merespons pertanyaan pengguna dengan tepat dan bertanggung jawab.

Baca Juga: Lazada Perkenalkan Opsi Transaksi QRIS on Delivery Buat Belanja Online

Fitur LazzieChat di Lazada

LazzieChat di Lazada

LazzieChat tersedia dalam Bahasa Inggris di Singapura dan Filipina, serta dalam Bahasa Indonesia. Pengguna bisa mengakses LazzieChat dengan menggeser ke bawah halaman beranda aplikasi Lazada.

“Kami yakin AI akan menjadikan pengalaman berjualan dan berbelanja online menjadi aktivitas sehari-hari yang mulus dan lancar untuk semua,” imbuhnya.

CTO Microsoft di Asia Pasifik Diomedes Kastanis menambahkan, kolaborasi dengan Lazada dan OpenAI akan mengubah perjalanan belanja bagi pelanggan, penjual, dan brand. “Dengan mengadopsi kecerdasan buatan, Lazada akan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi, serta membantu konsumen lebih cepat dalam memberikan pengalaman berbelanja.”

Artikel berjudul Lazada Punya LazzieChat, Chatbot eCommerce Berbasis AI yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/xX6LQMn
via IFTTT