Jakarta, Gizmologi – Dalam beberapa hari lagi, Huawei siap meluncurkan penawaran wearables terbarunya dalam kategori gelang pintar alias smartband. Menjadi penerus dari generasi yang rilis tahun lalu, harga Huawei Band 8 alami sedikit kenaikan. Namun dengan fitur yang juga lebih lengkap, dengan desain yang juga lebih nyaman digunakan.

Huawei Band 8 adalah smartband yang diperkenalkan tahun ini sebagai penerus seri Band 7, dirilis Juni 2022 lalu. Jenis perangkat ini cukup diidamkan oleh para konsumen, selain karena harganya yang terjangkau, nyaman digunakan sepanjang hari berkat dimensinya yang lebih kompak dibandingkan smartwatch maupun jam konvensional.

Sebelum hadir di Indonesia secara resmi, Huawei Band 8 pertama kali diperkenalkan pada 18 April kemarin secara global. Salah satu daya jual utamanya adalah desain yang lebih nyaman digunakan. Meski begitu, dimensi layarnya tetap dirancang cukup luas, memiliki diameter yang mendekati smartwatch konvensional.

Baca juga: Sasar Mahasiswa dan Karyawan, Huawei MatePad 11 2023 Dibanderol Rp7 Jutaan

Harga Huawei Band 8 Lebih Murah Saat Flash Sale

Huawei Band 8

Bila Gizmo friends sudah tidak sabar untuk mendapatkan smartband terbaru Huawei, maka bisa bersiap dulu untuk lakukan pembelian pekan depan. Pasalnya, penjualan produk ini baru akan dimulai pada 31 Mei mendatang. Namun harga Huawei Band 8 sudah bisa diketahui, yakni Rp519 ribu semasa flash sale. Alias sekitar Rp20 ribu lebih mahal dibandingkan harga flash sale generasi sebelumnya.

Harga Huawei Band 8 juga signifikan lebih terjangkau semasa flash sale, dari harga normal Rp699 ribu. Beberapa e-commerce juga menyediakan early bird voucher senilai Rp10 ribu—bisa didapatkan mulai 25 – 30 Mei 2023. Huawei juga bakal sediakan diskon watch face hingga 70%, untuk kustomisasi tampilan perangkat lebih jauh.

Huawei Band 8

Karena dijual selama flash sale, harga Huawei Band 8 yang termurah nantinya bisa langsung dikirim dengan metode pengiriman instan, maupun menggunakan promo gratis ongkir. Sehingga Gizmo friends bisa langsung mendapatkan perangkat ini tak jauh dari waktu penjualan perdananya.

Ada tiga opsi warna Huawei Band 8 yang bisa dipilih, yakni Midnight Black, Sakura Pink, serta Emerald Green. Ketiganya memiliki material yang sama, serta memiliki metode yang mudah untuk dilepas-pasang, agar dapat diganti sesuai dengan preferensi pengguna atau mix-and-match dengan pakaian.

Baterai Huawei Band 8 Tetap Awet, Sampai 2 Minggu

Huawei Band 8

Dengan harga Huawei Band 8 yang sedikit alami kenaikan, apa saja fitur baru yang bisa didapatkan? Bagi pengguna WhatsApp, notifikasi panggilan masuk dari smartphone bakal muncul ke layar smartband. Serta pesan yang masuk juga bisa langsung dibalas lewat fitur WhatsApp Quick Reply, dengan sejumlah preset pesan yang bisa dipilih.

Baterai Huawei Band 8 juga bisa diisi secara instan, dalam waktu 45 menit saja dari habis hingga penuh. Masa pakainya sendiri berkisar mulai 3 hari dengan AOD aktif, 9 hari penggunaan normal, dan 14 hari untuk penggunaan ringan. Ada 100 mode olahraga yang bisa dipilih, termasuk mode berenang dengan metrik profesional—tetap aman berkat sertifikasi 5 ATM.

Semua fitur baru tersebut bisa dihadirkan ke dalam profil lebih ringan (14 gram) dan lebih tipis (8,99mm). Ukuran layar Huawei Band 8 sendiri tetap lebar di 1,47 inci, gunakan panel AMOLED. Membuat smartband Huawei terbaru satu ini lebih nyaman digunakan. Termasuk ketika sedang tidur, memanfaatkan algoritma Huawei TruSleep 3.0 yang bisa mencatat kualitas tidur lebih akurat.

Artikel berjudul Siap Dijual 31 Mei, Harga Huawei Band 8 Mulai Rp500 Ribuan yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/rxiBsMu
via IFTTT