Jakarta, Gizmologi – Platform e-commerce Lazada memperkenalkan transaksi QRIS on Delivery (QOD). Langkah ini dilakukan dengan memanfaatkan ekosistem pembayaran nontunai QRIS.

Direktur Eksekutif Lazada Indonesia Ferry Kusnowo, menjelaskan metode QOD menjadi opsi pembayaran baru di Lazada, melengkapi pilihan pembayaran bagi konsumen yang menyukai metode pembayaran di tempat cash on delivery alias COD.

“Adanya QRIS on Delivery menjadikan pengiriman barang jadi semakin efisien dan aman. Pelanggan cukup pindai dan bayar sesuai dengan harga yang harus dibayarkan, dan kurir bisa lebih cepat dalam melakukan pengiriman paket ke pelanggan,” kata Ferry dalam keterangan yang diterima Gizmologi, Minggu (21/5/2023).

Artinya ketika berbelanja secara QOD, konsumen cukup memindai kode QR dan bisa digunakan dengan berbagai aplikasi dompet digital dan mobile banking, setibanya kurir di lokasi. Nantinya kurir akan memberikan pilihan QOD saat mengantar barang ke konsumen.

Lazada membuat opsi QOD untuk mengatasi gagal pengiriman akibat konsumen belum atau lupa menyiapkan uang tunai saat barang belanjaan tiba. Adapun metode transaksi QOD akan tersedia di 80 kota di Indonesia, dan tempat Lazada Logistics beroperasi.

Baca Juga: LazGoGlobal, Fitur Jualan Lazada untuk Pasar Asia Tenggara

Transaksi QRIS on Delivery di Lazada

QRIS on Delivery
Opsi transaksi QOD dari Lazada

“Lazada menghadirkan QRIS on Delivery sebagai tambahan pilihan pembayaran non tunai dengan QRIS sekaligus menjadi solusi kemudahan sistem pembayaran bagi pelanggan,” imbuh Ferry.

Sebelumnya, Lazada telah berkolaborasi dengan dompet digital DANA untuk menyediakan layanan pembayaran digital QRIS bagi pelanggan yang memilih pembayaran non tunai. Hal ini seiring dengan data Bank Indonesia (BI) pada Desember 2022 yang menunjukkan jumlah pengguna QRIS di Indonesia mencapai 28,75 juta.

Angka tersebut, meningkat dibandingkan akhir 2021 yang sebanyak 15,95 juta. Pengguna QRIS diperkirakan akan terus meningkat berkat kenaikan jumlah Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang memfasilitasi pembayaran di 98 perusahaan, baik bank dan non-bank.

Artikel berjudul Lazada Perkenalkan Opsi Transaksi QRIS on Delivery Buat Belanja Online yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/9kv8sIT
via IFTTT