Jakarta, Gizmologi – Beberapa pekan lalu, Xiaomi baru saja merilis seri Redmi Note 12 yang terdiri dari tiga varian berbeda, penuhi segmen smartphone terjangkau hingga mid-range. Selain itu, juga hadir sejumlah IoT terbaru, termasuk Redmi Buds 4 Series. Tersedia dalam dua varian berbeda.

Masing-masing adalah Redmi Buds 4 & Redmi Buds 4 Pro. Meski perbedaan harganya terpaut hampir dua kali lipat, keduanya sama-sama punya fitur unggulan yang kini sudah wajib tersedia di sebuah earphone TWS baru. Sebut saja daya tahan baterai yang lama, konektivitas prima, serta dukungan active noise cancellation atau ANC.

Selain Redmi Buds 4 Series, Xiaomi juga perbarui seri smartwatch alias jam tangan pintar mereka lewat Redmi Watch 3. Dibanderol sejutaan, smartwatch tersebut tampil dalam desain yang fresh dengan strap bisa di-kustom, serta sensor yang lengkap bahkan GPS untuk merekam lokasi ketika sedang berolahraga.

Baca juga: Redmi Watch 3, Smartwatch Multifungsi dengan GPS Harga Sejutaan

Redmi Buds 4 Bawa Fitur TWS Premium

Spesifikasi Redmi Buds 4

Dari kedua varian earphone Xiaomi terbaru, Redmi Buds 4 jadi opsi lebih terjangkau. Tampil dalam warna putih, desainnya terbilang mirip dengan Redmi Buds 3 Pro sebelumnya, membawa case yang kompak dan earbud mungil tanpa stem atau tangkai selayaknya AirPods Pro, misalnya. Earphone ini sudah punya sertifikasi IP54, membuatnya aman ketika digunakan untuk berolahraga dan terkena keringat.

Nilai unggulan yang ditawarkan lewat Redmi Buds 4 adalah dukungan 3 tingkat ANC yang adaptif. Ya, kalau biasanya hanya bisa on-off saja, earphone Xiaomi terjangkau satu ini punya tiga tingkat kedap yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mode transparan juga tentunya hadir untuk memudahkan pengguna mendengarkan suara dari luar—penting ketika sedang berada di transportasi umum atau skenario sejenis.

Ingin ngobrol dengan nyaman tanpa lepas earbud? Ada mode Enhanced Voice yang bisa diaktifkan. Dua mikrofon pada masing-masing earbud Redmi Buds 4 juga memastikan panggilan suara berjalan lancar dan jernih. Baterainya sendiri punya total waktu pemutaran 30 jam, dengan masa pakai kontinyu sekitar 6 jam.

Output audionya sendiri didukung oleh driver dinamis 10mm, dengan diafragma 0,006mm yang sangat tipis. Disetel oleh Xiaomi Acoustic Lab, Redmi Buds 4 diklaim bisa berikan vokal lebih cerah dan bass lebih dalam.

Versi Pro Membawa Driver Ganda & Dukungan LDAC

Redmi Buds 4 Pro

Kalau versi non-Pro sudah bisa berikan ANC adaptif, Redmi Buds 4 Pro membawa dukungan Hi-Res Audio pada codec LDAC. Dengan kecepatan transmisi hingga 990kbps dan resolusi hingga 96kHz/24 bit, lagu yang didengar bisa lebih jelas tanpa tingkat kompresi tinggi. Lebih mendekati kualitas suara dengan earphone kabel.

Selain itu, masing-masing earbud pada Redmi Buds 4 Pro juga didukung driver ganda 10mm + 6mm, untuk treble yang lebih bening dan bass lebih kaya. Juga sama-sama mendukung ANC adaptif, dengan tingkat kekedapan lebih tinggi hingga 43dB agar pengguna bisa lebih fokus mendengarkan musik di keramaian plus teknologi pengurangan kebisingan angin.

Redmi Buds 4 Pro

Baterai Redmi Buds 4 Pro sendiri lebih awet hingga 36 jam waktu total dengan case, atau 9 jam sekali pakai. Dengan standar Bluetooth 5.3, perangkat ini bisa tersambung ke dua perangkat sekaligus, seperti smartphone dan laptop.

Harga Redmi Buds 4 Pro sendiri dibanderol Rp999 ribu, sementara versi non-Pro lebih terjangkau di Rp599 ribu. Namun bila Gizmo friends melakukan pencarian di sejumlah situs e-commerce ternama, bisa mendapatkan harga kisaran Rp50 ribu lebih murah. Dari kedua seri ini, mana yang lebih menarik?

Artikel berjudul Spesifikasi Redmi Buds 4 Series, Bawa 3 Level ANC Mulai Rp500 Ribuan yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/9BOAc3t
via IFTTT