Jakarta, Gizmologi – Kualitas kamera smartphone masa kini sudah bisa diandalkan untuk para konten kreator dalam hasilkan foto maupun video yang memuaskan. Tak harus flagship, Xiaomi mencoba membuktikan bila kamera Redmi Note 12 Pro 4G sudah cukup untuk kebutuhan fotografi masa kini—dibuktikan langsung oleh profesional.

Dari banyaknya jenis fotografi popular yang ada di media sosial, food photography termasuk salah satu jenis atau gaya foto yang banyak digemari. Tak hanya dari kreator, traveler juga gemar mengambil foto makanan yang mereka miliki, sebelum pada akhirnya disantap. Untuk dibagikan ke media sosial terlebih dahulu.

Kamera Redmi Note 12 Pro 4G sendiri memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, setidaknya secara spesifikasi di atas kertas. Di mana sensor utamanya mendukung pengambilan gambar hingga resolusi tinggi 108MP. Lantas apakah hasil fotonya berkualitas? Pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh food photographer profesional, Togi Panjaitan.

Baca juga: Harga Xiaomi 12 Kembali Turun, Jadi Flagship Kompak Harga Rp6 Jutaan

Tiga Tips Utama Pengambilan Food Photography Lewat Kamera Smartphone

Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia dan Togi Panjaitan, Professional Food Photographer dalam acara Food Photography Workshop Bersama Redmi Note 12 Pro
Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia dan Togi Panjaitan, Professional Food Photographer dalam acara Food Photography Workshop Bersama Redmi Note 12 Pro

Lebih lanjut, Togi menyebutkan bila pengambilan foto makanan sudah menjadi hal yang sering ditemukan di sekeliling kita. “Untuk mendapatkan hasil foto makanan yang dapat menggugah selera, kita tidak selalu memerlukan peralatan yang lengkap ataupun makanan aesthetic.” Ia pun menyebutkan bila kamera smartphone yang mumpuni sudah cukup bila dipadukan dengan teknik pengambilan serta penataan makanan yang tepat.

Togi sebutkan tiga tips utama untuk pengambilan food photography. Selain memanfaatkan cahaya alami, kamu juga bisa lakukan eksplorasi angle kamera untuk hasil lebih maksimal. Kamera Redmi Note 12 Pro 4G memiliki berbagai sudut pandang seperti wide, ultra-wide, dan makro. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur grid untuk peletakan makanan secara tepat dalam foto.

kamera Redmi Note 12 Pro 4G - food
Tangkapan gambar sebuah makanan dari beragam angle milik Togi Panjaitan.

Tips ketiga adalah dengan memanfaatkan food styling. Togi menyebutkan penambahan ornamen pelengkap yang bisa ditemukan di sekitar, seperti bunga segar, daun hijau, rempah dan lainnya. Dengan begitu, kamu bisa menciptakan latar belakang yang lebih menarik, supaya makanan lebih estetik.

Spesifikasi Kamera Redmi Note 12 Pro 4G Cukup Mumpuni

kamera Redmi Note 12 Pro - food photography
Menjajal kamera Redmi Note 12 Pro 4G

Kamera Redmi Note 12 Pro 4G hadir dengan empat sensor berbeda di bagian belakangnya. Sensor utamanya sendiri beresolusi tinggi 108MP, gunakan sensor Samsung HM2 yang punya dimensi sensor besar, dan bisa menggabungkan 9 piksel individu menjadi piksel besar untuk hasil gambar lebih cerah dan tajam.

Lalu ada sensor 8MP ultra-wide dengan sudut pandang lebar 120 derajat, untuk menangkap lebih banyak obyek dalam satu frame. Dua sensor lainnya masing-masing beresolusi 2MP, yakni foto makro dan sensor kedalaman (depth) agar bisa hasilkan efek portrait lebih akurat.

Untuk mendapatkan sebuah smartphone dengan kamera yang pas buat food photography, harga Xiaomi Redmi Note 12 Pro 4G dibanderol Rp3,499 juta (6/128GB). Sementara untuk varian 8/256GB, dibanderol Rp3,999 juta. Sudah tersedia baik secara luring dan daring di Xiaomi Store.

Artikel berjudul Menjajal Kamera Redmi Note 12 Pro Untuk Food Photography, Begini Hasilnya! yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/FyZ60Ne
via IFTTT