Jakarta, Gizmologi – Penyedia solusi omnichannel commerce, SIRCLO Studio untuk memfasilitasi UMKM yang ingin mencoba live commerce atau penjualan produk secara online. Mengingat tren live shopping kian berkembang, sehingga membuat lebih banyak brand atau pelaku usaha memanfaatkan layanan tersebut di sejumlah platform.

Seperti diketahui, metode penjualan live commerce saat ini mendapatkan daya tarik yang kuat di kalangan masyarakat Indonesia melalui kemudahan akses serta beragam penawaran menarik. Bahkan menurut laporan 83,7 persen masyarakat Indonesia pernah gemar menonton konten live shopping.

“Dalam misi memanfaatkan potensi pasar besar ini, SIRCLO kini menghadirkan layanan live commerce demi mendukung pemilik merek dalam mengaktivasi pemasarannya di platform TikTok Shop,” kata Danang Cahyono, CEO Enterprise Solutions SIRCLO dalam keterangannya, Senin (10/7).

Dia menjelaskan, antara sejumlah deretan marketplace yang menyediakan fitur live commerce, TikTok telah berhasil mencapai posisi yang unggul dalam kategori ini. Dengan fakta Indonesia sebagai peringkat kedua pengguna TikTok terbanyak dunia, platform ini terbukti sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini tak terlepas dari hadirnya pengalaman berbelanja interaktif dan hiburan yang menyenangkan dalam satu platform sekaligus. Terlebih sebagai omnichannel commerce enabler yang terintegrasi dengan TikTok Shop melalui Application Programming Interface (API), pihaknya telah membantu banyak pemilik merek dalam mengoptimasi fitur TikTok Shop.

“Melalui layanan live commerce dari SIRCLO, pemilik merek dapat memanfaatkan TikTok Shop sebagai saluran yang efektif untuk menjalankan kampanye penjualan yang interaktif, memperluas jangkauan pasar produk dan membangun presensi yang kuat di dalam platform tersebut,” ujar Danang.

Danang mengatakan, saat ini live commerce merupakan solusi komprehensif yang menjawab berbagai tantangan yang dihadapi oleh pemilik merek, dalam meningkatkan eksistensi mereka di kanal social commerce yang berbasis video vertikal. Mengingat konten live commerce sendiri kian meningkatkan permintaan dan perubahan perilaku konsumen secara signifikan dalam setahun terakhir.

Selain menyediakan layanan produksi live commerce streaming yang memungkinkan pemilik merek untuk menjual secara langsung, SIRCLO juga turut menawarkan layanan pembuatan video singkat yang dikhususkan untuk kebutuhan pemasaran pemilik merek di platform media sosial.

“Oleh karena itu, kami tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memudahkan pemilik merek dalam memanfaatkan peluang besar ini, guna memperluas jangkauan pasar mereka dan mencapai kesuksesan yang lebih besar,” tuturnya.

Baca Juga: Sirclo Bantu Ribuan Pedagang di ITC Bisa Berjualan Online

Konten Live Shopping lewat SIRCLO Studio

Pembukaan SIRCLO Studio

Melalui konten video singkat yang dioptimalkan untuk kanal media sosial, diyakini memiliki kekuatan untuk menyampaikan pesan yang padat dan efektif, memancing rasa ingin tahu konsumen, dan mendorong interaksi yang lebih besar. Melalui strategi pemasaran audiovisual, pemilik merek juga dapat memperkuat kesadaran merek, serta meningkatkan tingkat konversi penjualan.

Penggabungan antara pemahaman mendalam tentang industri ini dan pengalaman yang luas dalam menjalankan aktivitas live commerce memainkan peran penting bagi SIRCLO. Hal ini memungkinkan tim SIRCLO untuk menghasilkan wawasan yang berharga dan perspektif yang mendalam. Hal ini dapat digunakan untuk memaksimalkan performa penjualan dan mencapai tujuan pemasaran bagi pemilik merek.

“Dengan memahami secara mendalam perilaku konsumen dan tren terkini di pasar, SIRCLO dapat menjawab tantangan dengan strategi yang efektif untuk meningkatkan kinerja penjualan melalui live commerce,” imbuh Danang.

SIRCLO Studio sendiri berlokasi di Taman Tekno, Tangerang Selatan. SIRCLO Studio, kata Danang, merupakan fasilitas inovatif yang dapat membantu pemilik merek dalam produksi live commerce streaming dan video singkat. Saat ini, terdapat 8 mini studio yang dikhususkan untuk streaming dan 1 studio kolaboratif yang dapat digunakan dengan pengaturan yang lebih fleksibel, bahkan dapat diubah menjadi tata ruang yang lebih kompleks.

“Kami akan terus mengoptimalkan kapabilitas tenaga kerja yang kami miliki dan memperluas jumlah studio sebagai sarana produksi streaming demi meningkatkan performa bisnis pemilik merek,” pungkasnya.

Artikel berjudul SIRCLO Studio Fasilitasi UMKM Produksi Konten Live Commerce Streaming yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/zLUOI7T
via IFTTT