Jakarta, Gizmologi – Bekerja sama dengan PT Asaba Agro Teknologi (Asaba) dan Frogs Indonesia, Axioo meluncurkan Axioo Sekar Agri. Ini merupakan sebuah drone penyemprot yang bisa dimanfaatkan untuk industri pertanian modern di Tanah Air.

CEO dari Frogs Indonesia, Adhitya Chandra, mengatakan Axioo Sekar Agri Drone Spayer dihadirkan sebagai solusi pertanian untuk membantu petani meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam mengelola lahan pertanian mereka.

“Axioo Sekar Agri diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam program Alih Teknologi dibidang Pertanian dan juga program ketahanan pangan di Indonesia,” kata Adhitya kepada awak media, Kamis (10/8/2023).

Axioo Sekar Agri Drone Sprayer hadir dalam tiga tipe produk, masing-masing menawarkan kapasitas dan performa yang bisa disesuaikan untuk mendukung kebutuhan petani. Dengan bobot maksimal yang bisa diangkut oleh drone ini hingga 30 liter.

Secara desain, drone ini berbeda dari drone hobby yang ada dipasaran. Axioo Sekar Agri Drone Sprayer memiliki desain modular, sehingga memungkinkan mobilitas tinggi dan efisiensi dalam transportasi.

“Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini dan hasilnya, Axioo Sekar Agri. Kami berharap dengan kolaborasi ini kami dapat menciptakan produk local Indonesia yang dapat bersaing dengan produk sejenis,” tambahnya.

Tak hanya diunggulkan sebagai drone sprayer atau penyemprot pertanian. Axioo Sekar Agri memiliki sistem pemetaan terintegrasi dan kemampuan pemantauan real-time yang memungkinkan petani untuk memantau kondisi pertumbuhan tanaman secara akurat dan mengidentifikasi area yang membutuhkan perawatan khusus.

Baca Juga: Telkom dan Jepang Kerjasama Bangun Ekosistem Pertanian Digital

Axioo Sekar Agri Drone Penyemprot untuk Pertanian

Kerja Sama Axioo Sekar Agri

Drone ini dilengkapi dengan teknologi terbaru yang memastikan aplikasi penyemprotan yang akurat dan presisi tinggi. Axioo Sekar Agri dirancang untuk penerbangan otonom yang efisien, mengurangi beban kerja petani, dan memastikan cakupan penyemprotan yang optimal tanpa menyisakan area yang terlewat.

“Dalam meluncurkan Axioo Sekar Agri Drone Sprayer ini, Axioo berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi sektor pertanian, membantu petani untuk meningkatkan hasil panen, mengurangi biaya produksi, dan menerapkan praktik pertanian yang lebih berkelanjutan”, ujar Michael Sugiarto, selaku Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO).

Rencananya Axioo Sekar Agri Drone Sprayer produk ini akan dijual dan didistribusikan baik ke sektor B2G, B2B, dan B2C oleh Asaba melalui jalur distributor dan reseller mereka. Pemesanan drone ini bisa melalui E-commerce yang ada di Indonesia, baik e-Catalog untuk
Pemerintah maupun e-Commerce Swasta.

Artikel berjudul Axioo Sekar Agri, Drone Penyemprot Pupuk Buat Sektor Pertanian yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/8Xgs37N
via IFTTT