Jakarta, Gizmologi – Dell Technologies ikut meramaikan tren kecerdasan buatan dengan memperkenalkan solusi Dell Generative AI. Sebuah platform yang menawarkan perangkat keras untuk menjalankan model AI yang lebih bertenaga.

Dell Generative AI Solution ini, merupakan alat yang ditujukan untuk bisnis. Sehingga memungkinkan kliennya mengakses Model Bahasa Besar (LLM) untuk kemudian membuat proyek AI generatif baru.

“AI generatif mewakili titik belok yang mendorong perubahan mendasar dalam kecepatan inovasi sambil meningkatkan pengalaman pelanggan dan memungkinkan cara baru untuk bekerja,” ujar Vice Chairman dan Co-Chief Operating Officer Dell, Jeff Clarke dalam keterangannya, Kamis (3/8/2023).

Seperti diketahui, tak hanya meluncurkan produk komputer, Dell Technologies juga memiliki rangkaian produk server. Berbekal portofolio Dell yang luas, termasuk workstation Dell Precision, server Dell PowerEdge, penyimpanan skala besar Dell PowerScale, serta Dell ECS dan berbagai layanan lainnya.

Memungkinkan Dell dalam memberikan solusi AI generatif dari desktop hingga inti pusat data, edge location hingga public cloud. “Pelanggan, besar dan kecil, menggunakan data dan konteks bisnis mereka sendiri untuk melatih, menyempurnakan, dan menyimpulkan solusi infrastruktur Dell untuk menggabungkan AI tingkat lanjut ke dalam proses bisnis inti mereka secara efektif dan efisien,” jelasnya.

Baca Juga: Perbarui AnalyticDB, Konsumen Alibaba Cloud Bikin AI Generatif Cuma 30 Menit

Dell Generative AI Solutions

Dell Generative AI

Dell Generative AI Solutions akan memperluas portofolio yang dibuat perusahaan dengan nama Project Helix. Di mana Dell melibatkan integrasi mendalam dengan Nvidia untuk infrastrukturnya.

Seperti menyatukan GPU Tensor Core Nvidia, perangkat lunak AI perusahaan Dell dan penyimpanan data bersama sehingga perusahaan dapat menjalankan model AI lebih cepat. Di samping Dell akan merilis komputer baru dengan kemampuan AI bawaan yang diklaim akan menjadi mesin kecil yang hemat baterai, sebagaimana dirangkum dari The Verge.

Tidak ketinggalan, Dell turut menghadirkan Dell Professional Services. Sebuah platform untuk membantu para pelanggan dalam mempercepat proses adopsi AI generatif guna meningkatkan efisiensi operasional dan memajukan inovasi.

Artikel berjudul Dell Generative AI Siap Ramaikan Teknologi Kecerdasan Buatan yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/uC290a3
via IFTTT