Jakarta, Gizmologi – Masyarakat di Indonesia baru saja menyambut kehadiran duo smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Baru diperkenalkan secara global pekan lalu, pre-order Galaxy Z Fold & Flip terbaru langsung dibuka. Menariknya, OPPO Find N3 nampak bakal segera menyusul di semester kedua tahun ini.

Rumor terkait kemunculan Find N3 sendiri memang sudah ada sejak beberapa pekan lalu, menjadi penerus dari generasi sebelumnya yang memang meluncur akhir 2022 kemarin. Berbeda dengan seri Find N2 Flip, flagship layar lipat OPPO yang hanya menggunakan huruf “N” bakal memiliki desain atau form factor lebih besar layaknya Galaxy Z Fold.

Namun begitu, yang sudah rilis tahun lalu dirancang sedikit lebih lebar dan tidak begitu ramping nan tinggi seperti Galaxy Z Fold 4, membuatnya terasa lebih mirip dengan smartphone biasa ketika layar tertutup. OPPO Find N3 pun sudah berhasil mengantongi sejumlah sertifikasi resmi di sejumlah negara—dua di antaranya termasuk sertifikasi lokal di Indonesia, menandakan kesiapan jual.

Baca juga: Pre Order OPPO Reno 10 Series 5G Sudah Dibuka, Berapa Harganya?

Find N3 Sudah Muncul di Situs Postel & P3DN

sertifikat TKDN OPPO Find N3

Sertifikat OPPO Find N3 sendiri sudah terbit bahkan sejak bulan Juni kemarin. Lewat kode nama CPH2499, situs P3DN sudah menerbitkan sertifikat TKDN untuk smartphone layar lipat OPPO terbaru yang satu ini sejak 15 Juni, diterbitkan oleh PT Bright Mobile Telecommunication.

Sebagai syarat agar bisa menjalankan sinyal 4G, Find N3 sudah berhasil membawa nilai TKDN sebesar 37,05%. Selain TKDN, sertifikat OPPO Find N3 juga sudah muncul di situs milik Postel, sudah terbit sejak 10 Juli kemarin. Dua sertifikat utama ini merupakan kunci agar sebuah perangkat seperti smartphone 4G bisa dipasarkan secara bebas nan resmi di Tanah Air.

sertifikat postel OPPO Find N3

Padahal, smartphone lipat ini masih belum diperkenalkan sampai saat ini, baik secara global maupun di negara asalnya sendiri yakni China. Sehingga ada kemungkinan bila nantinya bakal dijual tak lama dari perilisan, mirip seperti Samsung dengan Galaxy Z Fold 5 & Z Flip 5. Lalu bagaimana dengan bocoran spesifikasi OPPO Find N3?

Bocoran Spesifikasi OPPO Find N3, Mendukung 100W SuperVOOC

render OPPO Find N3
Render OPPO Find N3

Dikutip dari situs media sosial Weibo, OPPO Find N3 dikabarkan bakal mengusung dimensi layar yang cukup besar. Di mana layar internalnya berukuran 8 inci, sementara di sisi depan juga cukup luas mencapai 6,5 inci. Karena dirilis tahun ini, maka wajar bila sudah menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 2, dipasangkan bersama RAM hingga 16GB dan penyimpanan hingga 1TB.

Bagaimana dengan setup kameranya? Tentu bakal kembali mengusung kamera yang ditingkatkan berkat hasil kolaborasi OPPO bersama Hasselblad. Sensor utamanya bakal sama dengan Find N2 Flip, gunakan sensor Sony IMX890. Dipasangkan bersama kamera ultra-wide 48MP Sony IMX581, dan periskop 32MP. OPPO juga menyematkan kamera selfie di layar depan dan dalam, masing-masing beresolusi 32MP.

Untuk kapasitas daya, baterai Find N3 diklaim berukuran 4,805 mAh, mendukung pengisian daya 100W serta wireless charging. Bila rumor ini memang benar, maka jagoan OPPO terbaru nantinya bakal memiliki daya tarik yang signifikan dibandingkan penawaran dari Samsung. Informasi terkait pengisian daya ini telah terkonfirmasi oleh Lembaga sertifikasi 3C di China.

Tertulis dalam sebuah tabel bila OPPO Find N3 bakal dilengkapi dengan charger SuperVOOC VCB7CACH, memiliki dua port USB-A dan USB-C yang mendukung pengisian dengan kecepatan maksimum 100W. Masing-masing port juga bakal mendukung kecepatan 50W, menandakan bisa digunakan untuk isi dua perangkat secara simultan.

Artikel berjudul OPPO Find N3 Lolos TKDN & Postel, Siap Jadi Kompetitor Galaxy Z Fold 5? yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/njdmyxc
via IFTTT