Jakarta, Gizmologi – Berbagai vendor elektronik global berlomba-lomba untuk hadirkan solusi lengkap lewat sederet ekosistem perangkatnya. Tidak terkecuali HP yang baru saja memperkenalkan strategi bisnis Future Ready mereka di Indonesia, menghadirkan HP OMEN Transcend 16 sebagai laptop gaming terbaiknya sekaligus perkenalkan jajaran produk lain hingga solusi pencetakan terbaru.

Untuk mendukung konsumennya melalui era baru dengan teknologi, HP hadirkan solusi terbaiknya mulai dari laptop bisnis, laptop gaming, komputer, printer sampai periferal. Portofolio HP Future Ready yang baru diperkenalkan ini dibuat untuk memberdayakan setiap individu dan bisnis untuk mewujudkan potensi terbaik mereka, serta dapat beradaptasi pada perkembangan yang tidak pernah berhenti.

Dalam sebuah konferensi pers yang berlangsung luring Kamis (31/8) lalu, Lim Choon Teck selaku Managing Director HP Indonesia mengatakan bila strategi bisnis tersebut membawa inovasi produk dan layanan terbaru HP. “Peluncuran produk kali ini adalah perwujudan dari pilar Future Ready Portofolio, yang membuktikan komitmen HP sebagai penyedia teknologi dalam mendukung setiap individu untuk hidup, bekerja, dan bermain tanpa batas.”

 Baca juga: HP Victus jadi Gaming Partner VCT Pacific League 2023

Bobot HP OMEN Transcend 16 Tergolong Ringan

HP Omen Transcend 16 & Victus by HP 16 - 002
HP OMEN Transcend 16 (kiri) & Victus by HP 16 (kanan)

Dari semua lini produk yang diperbarui, lini gaming HP semakin lengkap dengan beragam opsi baru. Satu di antara dua laptop gaming HP terbaru yang dihadirkan untuk konsumen Tanah Air adalah HP OMEN Transcend 16, diklaim sebagai seri OMEN paling ringan dan ramping dengan layar mini-LED pertama di kelasnya. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp37,999 juta, ada cukup banyak keunggulan yang ditawarkan.

Selain bobotnya yang kurang dari 2,1 kilogram dan ketebalan 19,9mm, HP OMEN Transcend 16 juga sudah mengusung CPU terbaru Intel hingga konfigurasi core i9, dipasangkan bersama GPU hingga NVIDIA RTC 4070 untuk pekerjaan yang paling intensif sekalipun. HP juga ingin menjawab salah satu keluhan utama konsumen yakni daya tahan baterai yang kurang awet pada laptop gaming, dengan menghadirkan OMEN Dynamic Power.

HP Omen Transcend 16 & Victus by HP 16 - 002

Teknologi baru tersebut mampu membuat HP OMEN Transcend 16 secara pintar mengukur dan mengalokasikan daya CPU serta GPU secara optimal. Desain HP OMEN Transcend 16 juga cukup menarik, hadir dalam dua opsi warna dan mekanisme layar yang dibuat lebih kuat—menjawab keluhan lain dari pengguna generasi sebelumnya.

Selain HP OMEN Transcend 16, juga hadir opsi lebih terjangkau lewat Victus by HP 16, dibanderol resmi dengan harga mulai Rp19 jutaan. Hadir dalam dua opsi prosesor, konsumen bisa memilih hingga Intel Core i7-13700HX maupun AMD Ryzen 7 7840HS, bersama GPU NVIDIA RTX yang dapat diaktifkan secara mulus lewat Mux Switch. Lewat seri ini, HP ingin berikan performa komputasi tinggi untuk lebih banyak konsumen.

Juga Perbarui Solusi Produk Bisnis & Kantoran

HP Future Ready products

Selain lini gaming dengan HP OMEN Transcend 16 yang hadir sebagai opsi terbaik, HP juga memperkenalkan seri laptop untuk profesional lewat seri Elite Dragonfly G4 dan ZBook Firefly 14 G10. Opsi pertama dapat mendukung para karyawan untuk bekerja lebih nyaman, memanfaatkan sejumlah teknologi seperti HP Presence dan fitur keamanan HP Wolf Security for Business untuk mencegah serangan siber.

Bobot laptop HP Elite Dragonfly G4 kurang dari 1 kilogram, memiliki ketebalan hanya 16mm, dan dirancang kuat dengan standar militer khusus. Sementara HP ZBook Firefly 14 G10 tersedia dalam platform Intel maupun AMD. Memiliki fitur yang mendukung sistem kerja hybrid seperti AI Noise Suppression untuk meredam suara bising di luar ketika harus bekerja di tempat publik.

HP juga tetap memperbarui lini produk printer mereka. Hal tersebut didasar oleh laporan dari Morning Consult (2022), menyebutkan bila 80% usaha mikro masih mengandalkan materi yang dicetak. Hadir HP Smart Tank 580 terbaru yang dilengkapi aplikasi pintar HP Smart App untuk proses pencetakan jarak jauh. Sementara printer HP Color LaserJet Enterprise terbaru memiliki fungsi keamanan ekstra dengan perlindungan dari HP Wolf Security.

Artikel berjudul HP Perbarui Lini Laptop Gaming, Hadirkan OMEN Transcend 16 dengan Layar mini-LED yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/pnNOHJS
via IFTTT