Jakarta, Gizmologi – Selain menjadi wadah untuk para penjual dalam memasarkan barangnya, platform e-commerce Blibli juga terus berinovasi untuk memperluas jangkauan seller mereka. Berkolaborasi dengan Meta, Bliklan hadir sekaligus menandai langkah Blibli sebagai platform e-commerce Indonesia pertama yang terintegrasi dengan Meta Ads secara seamless.

Ya, melalui fitur terbaru ‘Iklan Meta di Bliklan’, PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) berusaha untuk membantu para seller dalam mengembangkan usahanya melalui pemasaran digital. Integrasi yang satu ini memperluas kemampuan Bliklan untuk tidak hanya membantu seller menampilkan produk mereka di platform Blibli, namun juga menjangkau pembeli potensial yang ada di Facebook serta Instagram.

Disebut integrasi karena fitur baru bersama Meta ini sudah bisa diakses secara langsung melalui halaman Bliklan di Blibli Seller Center. Edward Kilian Suwignyo, Chief Marketing Officer Blibli mengatakan, kolaborasi yang dilakukan bersama Meta kali ini merupakan wujud usaha perusahaan untuk membantu para seller dalam mengembangkan usahanya secara mudah.

Baca juga: Seller Blibli Kini Bisa Langsung Beriklan di Meta Ads

Menambah Opsi Baru Lewat Fitur Bliklan

Produk dan Jasa bersertifiaksi Halal

Tak dapat dipungkiri, Facebook dan Instagram termasuk sebagai platform media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak secara global. Hadirnya fitur Iklan Meta di Beriklan hadir untuk menjawab tantangan yang kerap ditemui oleh seller Blibli, di mana mereka memiliki keterbatasan terkait akses maupun pengetahuan untuk beriklan secara digital di platform besar tersebut.

Lewat integrasi yang baru saja dijalin oleh kedua pihak, seller Blibli bisa secara mudah memilih produk mana saja yang ingin diiklankan di platform Meta. “Nantinya, produk tersebut akan secara otomatis dioptimalkan dengan profil audiens yang sesuai untuk menghasilkan penjualan yang maksimal,” tambah Edward melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (31/8).

Fitur Iklan Meta di Bliklan sudah bisa diakses langsung oleh para seller Blibli, lewat halaman berikut ini. Selain menawarkan kemudahan untuk memasarkan barang lewat iklan di platform Meta, Blibli Seller juga memberikan sejumlah benefit menarik bagi para seller.

Integrasi baru yang hadir lewat Bliklan ini juga tawarkan kemudahan proses pembayaran beriklan untuk para seller Blibli. Mereka cukup mengisi saldo Bliklan yang bisa melalui virtual account berbagai bank, serta opsi praktis lainnya yakni menggunakan uang elektronik dan QRIS.

Pieter Lydian, Country Manager Meta di Indonesia juga percaya bila basis pengguna media sosial milik Meta mampu membantu para seller Blibli untuk menjangkau target pasar mereka secara lebih optimal. Termasuk sebagai salah satu langkah untuk berperan aktif mendukung pertumbuhan ekonomi Tanah Air, melalui pemberdayaan industri kecil menengah (IKM).

Catat Pertumbuhan Transaksi 4x Lipat Saat Anniversary ke-12

Chief Marketing Officer Blibli, Edward Kilian Suwignyo, saat menjelaskan kampanye Blibli Annive12sary
Chief Marketing Officer Blibli, Edward Kilian Suwignyo, saat menjelaskan kampanye Blibli Annive12sary

Selain Bliklan, beberapa keunggulan lain yang bisa dirasakan oleh para seller ketika bergabung ke Blibli di antaranya seperti layanan gratis pengiriman produk ke seluruh Indonesia, kemudahan membuka toko yang juga gratis tanpa uang jaminan, opsi promosi produk tanpa tambahan biaya, sampai Seller Care yang bisa dihubungi 24 jam baik melalui telepon, email serta live chat. Serta asuransi produk secara penuh oleh partner logistik Blibli.

Sebelumnya, Blibli juga sempat meluncurkan program Annive12sary, merayakan eksistensinya yang sudah lebih dari satu dekade. Blibli mencatat adanya pertumbuhan rata-rata transaksi pelanggan hingga 4x lipat dibandingkan periode non-promo, di mana ada beberapa produk kategori favorit seperti Bliblimart, Ibu dan Anak, hingga Handphone, Tablet, dan Aksesoris yang berkontribusi besar terhadap pertumbuhan tersebut.

Artikel berjudul Gandeng Meta, Blibli Bawa Fitur Bliklan Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Indonesia yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/6RLFSXf
via IFTTT