Hadir dengan inovasi hardware dan software terbaik dari Samsung, Galaxy Z Fold5 memang mengedepankan fungsi produktivitas terbaik sebagai smartphone foldable terbaik yang hadir resmi di Indonesia. Namun jangan salah, smartphone ini juga hadir sebagai perangkat yang pas untuk bermain game berat di mana saja & kapan saja.

Lewat form factor yang unik, Galaxy Z Fold5 didukung dengan Main Screen ekstra lega yang pas untuk bermain sejumlah game berat agar lebih imersif. Tentunya juga didukung dengan chipset kencang, hadirnya teknologi sistem pendingin baru yang cerdas, serta baterai cukup lega dan efisiensi daya lebih baik. Kombinasi yang pas untuk memenangkan kompetisi di seluruh game kekinian.

Dengan begitu, kamu bisa menjalankan semua game berat termasuk tiga judul populer bergenre FPS atau open world yang sedang banyak dimainkan dan membutuhkan performa perangkat yang tinggi. Berikut adalah tiga keunggulan utama yang membuat Galaxy Z Fold5 pas untuk bermain game dengan lancar.

Performa Terbaik dari Chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Samsung Galaxy Z Fold5

Samsung Galaxy Z Fold5 hadir dengan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy. Ya, cip seri khusus ini merupakan hasil kolaborasi kedua vendor, dirancang spesial dengan clock speed yang lebih tinggi dibandingkan versi standar. Membuat performanya bisa lebih optimal termasuk ketika bermain game.

Dibandingkan generasi sebelumnya, terdapat peningkatan yang menyeluruh mulai dari kecepatan CPU 18%, GPU 32%, dan NPU hingga 25% untuk pemrosesan AI yang lebih instan. Bersama dengan kapasitas RAM 12GB yang sangat lega, kamu bisa memainkan berbagai judul game berat yang populer saat ini secara leluasa. Mulai dari Genshin Impact, Call of Duty: Mobile, sampai PUBG Mobile dengan setting grafis tinggi.

Kamu juga tidak perlu khawatir kehabisan memori ketika “mengoleksi” berbagai judul game berat, karena Galaxy Z Fold5 hadir dengan opsi penyimpanan internal hingga kapasitas 1TB. Memungkinkan pengguna untuk meng-install cukup banyak judul game sekaligus beberapa file media maupun dokumen—membuat foldable satu ini pas untuk work and play.

Untuk gaming yang lebih lancar, Samsung juga menyematkan advanced cooling system pada komponen internal Galaxy Z Fold5, dirancang untuk menyebarkan panas secara lebih cerdas. Dengan begitu, suhu perangkat bisa lebih terjaga, agar game yang dijalankan tidak mengalami lag maupun drop frame ketika bermain berlama-lama.

Baca juga: Tips Editing Video Pakai LumaFusion, Tersedia Gratis di Tablet Galaxy Tab S9 Series!

Baterai Lebih Awet dari Sebelumnya

Samsung Galaxy Z Fold5

Memberikan pengalaman bermain game lebih baik, Galaxy Z Fold5 hadir dengan baterai ganda berkapasitas 4,400 mAh. Meski sama dengan yang sebelumnya, daya tahan baterai smartphone foldable ini bakal lebih baik, salah satunya berkat kombinasi chipset yang lebih efisien daya, sistem pendingin berbasis hardware, serta kecerdasan fungsi AI dalam mengatur performa perangkat.

Saat baterai sedang habis, kamu dapat mengisinya dalam waktu yang cukup cepat berkat dukungan teknologi Super Fast Charge 2.0. Menggunakan adapter 25W, perangkat dapat terisi dayanya hingga 50% dalam waktu 30 menit saja. Juga bisa mengisi daya secara cepat tanpa kabel dengan Fast Wireless Charging 2.0.

Ingin berbagi daya dengan smartphone lain atau ekosistem wearables Samsung? Juga bisa dengan mengaktifkan Wireless PowerShare. Cukup aktifkan opsi tersebut pada bar notifikasi, dan letakkan perangkat yang mendukung ke bodi belakang Galaxy Z Fold5, maka daya akan otomatis tersalurkan secara nirkabel.

Main Screen Lega Untuk Pengalaman Lebih Imersif

Samsung Galaxy Z Fold5

Salah satu benefit menggunakan smartphone layar lipat seperti Galaxy Z Fold5, tentunya adalah memiliki Main Screen berupa Infinity Flex Display sangat lega di dalamnya. Memiliki bentang seluas 6,7 inci, layar tersebut menggunakan rasio 22:9 yang bakal terasa lebih lega dan pas untuk sejumlah judul game kekinian. Serasa seperti menggunakan tablet dalam form factor lebih ringkas.

Menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X, warna yang ditampilkan bakal sangat memanjakan mata. Selain itu, juga bisa menyala lebih cerah dari sebelumnya hingga kecerahan 1750 nits, sehingga kamu tetap bisa bermain dengan lancar ketika berada di luar ruangan sekalipun, seperti saat sedang nongkrong di kafe bersama teman untuk sesi bermain bersama.

Selain responsif dalam sentuhan, layar Galaxy Z Fold5 juga sudah mendukung adaptive refresh rate. Teknologi ini memungkinkan layar dapat bekerja mulai dari 1Hz – 120Hz, menyesuaikan konten yang sedang ditampilkan. Membantu meringankan kinerja baterai untuk daya tahan perangkat yang lebih lama.

Samsung Galaxy Z Fold5 kini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp24,999 juta, hadir dalam tiga opsi warna yakni Icy Blue, Phantom Black, dan Cream. Untuk pembelian melalui situs resmi Samsung Indonesia, terdapat dua pilihan warna tambahan atau Online Exclusive Color yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Untuk pembelian dalam periode hingga 5 September 2023, konsumen masih bisa mendapatkan hadiah spesial. Termasuk diskon hingga Rp1 juta untuk setiap pembelian menggunakan metode tukar tambah, gratis Samsung Care+ 1 tahun, serta gratis akses YouTube Premium selama 4 bulan.


Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia

Artikel berjudul Mau Bukti Gaharnya Galaxy Z Fold5? 3 Game Berat Ini Bisa Kamu Mainkan dengan Lancar! yang ditulis oleh Tim Editor pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/BEYcO7K
via IFTTT