Jakarta, Gizmologi – JBL meluncurkan dua produk retro modern terbarunya yakni JBL Authentics dan JBL turntable JBL Spinner BT. Keduanya terinspirasi dari desain retro klasik yang timeless dengan sentuhan teknologi modern.

Tak hanya akan membawa pengalaman audio nostalgia ke level berikutnya, speaker JBL Authentics ini juga menawarkan suara yang imersif, sistem konektivitas wireless, serta desain yang elegan. Ini terinspirasi dari speaker JBL L100 yang sangat populer, pertama kali dirilis tahun 1970.

“Sejarah brand JBL merupakan hal yang sangat penting bagi kami, dan rangkaian JBL Authentics menghadirkan kualitas audio, desain unik, dan fitur yang tak tertandingi,” ungkap Vice President & General Manager of Consumer Audio, HARMAN Asia-Pacific, Grace Koh dalam keterangannya, Minggu (10/9/2023).

Grace Koh juga meyakini bahwa saat ini kita hidup di era di mana ‘newstalgia’ sangat diminati. Sehingga JBL Authentics bisa memberikan momen masa lalu yang ikonik melalui desain retronya, sekaligus menghadirkan kualitas suara dan teknologi superior yang diharapkan oleh setiap pelanggan setia serta pecinta musik.

Dipadukan dengan sentuhan kontemporer seperti bagian tepi speaker dan bentuk cembung halus yang mengisyaratkan kekuatan gelombang suara yang kuat, rangkaian produk JBL Authentics melambangkan JBL yang terbaik dari masa lalu serta masa kini yang inovatif.

“Inovasi seperti Dolby Atmos dan asisten suara yang berkesinambungan, dipadukan dengan desain Quadrex grille dalam rangkaian speaker ini membentuk masa depan audio dan mendengarkan musik,” kata Grace Koh.

Baca Juga: Review JBL Tour One M2: Flagship Wireless Headphone Serba Lengkap

JBL Authentics 200

Secara kualitas, rangkaian speaker JBL Authentics diklaim akan memungkinkan pendengar untuk merasakan performa audio yang superior, dengan keunggulan fitur masing-masing yang berbeda.

Misalnya JBL Authentics 500, yang menjadi produk dengan fitur paling lengkap dalam seri ini, hadir sebagai smart speaker dengan Wi-Fi dan Bluetooth yang didukung kualitas suara Dolby Atmos untuk menyelimuti pendengar dengan suara imersif yang memenuhi ruangan.

Sementara JBL Authentics 300 hadir menawarkan suara portable berkinerja tinggi, dilengkapi baterai built-in yang tahan selama 8 jam. Dan JBL Authentics 200 dilengkapi dengan suara stereo kuat dan seimbang yang dapat memenuhi ruangan berkat adanya tweeter 1 inci, woofer 5 inci, dan radiator pasif 6 inci.

Dirancang dengan mempertimbangkan pengalaman pengguna loyal JBL selama ini, inovasi teknologi modern pada deretan speaker JBL Authentics terbaru ini juga tercermin pada adanya fitur integrasi built-in baru.

JBL Authentics dan Turntable Spinner BT

JBL Authentics Turntable Spinner BT
JBL Authentics Turntable Spinner BT buat penyuka piringan hitam

Hasil kolaborasi bersama Amazon dan Google, yang akan dapat memberikan akses secara simultan untuk pengguna ke asisten suara yang mereka miliki, Alexa dan Google Assistant.

Bagi penggemar piringan hitam, JBL juga memiliki Turntable Spinner BT. Memiliki desain elegan yang terdiri dari pelat aluminium dan tonearm, menjadi alas MDF hitam dengan aksen berwarna oranye atau emas khas JBL, panel depan dengan desain yang kontemporer, serta dust cover yang membuat unit ini terlihat indah.

Digerakkan oleh belt drive dan mesin dengan sensor optik, pelat aluminium die-cast memastikan piringan hitam diputar dengan sempurna pada kecepatan 331⁄3 rpm untuk album, atau 45 rpm untuk EP dan single. Alas MDF hitam meningkatkan nada suara untuk piringan hitam yang tidak tertandingi.

Rangkaian speaker JBL Authentics dan turntable JBL Spinner BT akan tersedia untuk dibeli di JBL Official Offline dan Online Store ( jblstore.co.id ) di Indonesia pada kuartal keempat tahun 2023. Konsumen di Indonesia harap bersabar, karena harga kedua produk akan diumumkan segera.

Artikel berjudul JBL Authentics, Speaker dan Turntable Spinner BT yang Bergaya Retro yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/te2NamQ
via IFTTT