Jakarta, Gizmologi – Smartwatch keluaran Zhenshi Technology, Mibro, yang merupakan bagian dari ekosistem Xiaomi, mengumumkan peluncuran smartwatch di Indonesia. Produk tersebut adalah Mibro A2 dan Mibro C3 yang saat ini sudah dapat dibeli di sejumlah marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada dengan harga yang sangat kompetitif.

Baca juga: Menjajal Kamera Xiaomi 13T Leica untuk Street Photography di Penang, Malaysia

Mibro sendiri adalah merek teknologi dari Zhenshi Technology yang didirikan pada 2015 dengan investasi strategis dari Xiaomi dan Shunwei Capital. Mibro disebut merupakan salah satu anggota rantai ekologi utama Xiaomi dengan penjualan pada 2018 saja mencapai lebih dari 100 juta di Tiongkok.

Mereka fokus pada pengembangan smart wearable dan perangkat kesehatan, yang secara mandiri merancang, mengembangkan, dan memproduksi perangkat keras cerdas unik. Memiliki R&D di Huizhou, perusahaan ini telah menghasilkan setidaknya 200 paten. Untuk pasar Indonesia sendiri, mereka baru saja merilis dua produknya yaitu Mibro A2 dan Mibro C3.

Mibro A2

smartwatch mibro a2

Mibro A2 adalah smartwatch yang menyasar pengguna yang hobi berolahraga. Perangkat ini memiliki desain bulat dengan layar sentuh berukuran 1.39 inci, resolusi HD (360 × 360 piksel), dan kepadatan piksel sebanyak 391 ppi, yang dapat menyajikan tampilan jernih. Tampilan jam dapat diubah sesuai keinginan pengguna melalui opsi yang tersedia dalam aplikasi Mibro Fit.

Mibro A2 dilengkapi dengan prosesor dual-core yang hemat energi, sehingga mampu bekerja secara stabil dan lama tanpa perlu pengisian ulang. Smartwatch ini dapat melacak berbagai metrik kesehatan dan kebugaran, termasuk detak jantung (Heart Rate), kadar oksigen dalam darah (SpO2), tingkat stres, durasi dan kualitas tidur, serta kalori terbakar dan jumlah langkah yang ditempuh oleh pengguna.

Mibro A2 mendukung 70 mode olahraga, termasuk lima aktivitas outdoor seperti lari, berjalan, bersepeda, mendaki, dan roller skating. Ketahanan air 2ATM melindungi pengguna dari percikan air atau keringat secara tidak sengaja. Dengan menggunakan GPS pada smartphone, Mibro A2 memungkinkan penggunanya untuk melacak rute pergerakan selama beraktivitas.

Smartwatch ini dilengkapi dengan speaker, mikrofon, dan adapter nirkabel Bluetooth 5.3 yang memungkinkan pengguna tetap terhubung, menjawab panggilan masuk di smartphone, menerima SMS dan pesan dari jejaring sosial, serta mengontrol pemutaran musik dan mengoperasikan kamera smartphone pengguna.

Baterai 350mAh menawarkan 10 hari masa pakai dengan penggunaan konstan, serta hingga 50 hari dengan penggunaan sedang, 5,5 jam pemutaran musik, dan 5 jam panggilan telepon melalui koneksi Bluetooth ke smartphone. Ketebalan casing smartwatch ini hanya 11,4mm. Berkat bobotnya yang ringan, yaitu 47g, pengguna dapat mengenakannya dalam jangka waktu yang lama tanpa merasa tidak nyaman.

Perangkat ini dipasarkan dengan harga Rp1.299.000. Namun saat kami telusuri di Tokopedia, harganya didiskon menjadi Rp779.000.

Mibro C3

Mibro Watch C3

Peluncuran ini juga mencakup smartwatch Mibro C3 dengan layar sentuh IPS rectangular cerah berukuran 1,85 inci dengan resolusi HD (240 × 284 piksel) dan tingkat pembaruan 60 Hz. Desain tampilan jam dapat diubah sesuai keinginan pengguna melalui aplikasi Mibro Fit yang dapat diunduh di Play Store dan App Store.

Mibro C3 memungkinkan pemantauan detak jantung (Heart Rate) selama 24 jam, penentuan kadar oksigen dalam darah (SpO2), pengendalian tingkat stres dan kualitas tidur, serta siklus menstruasi wanita, konsumsi kalori, dan jumlah langkah yang ditempuh. Smartwatch ini juga mendukung 70 mode olahraga, termasuk lari, bersepeda, sepak bola, seni bela diri, latihan berat badan, dan lainnya. Selain itu, smartwatch ini mendukung automatic running detection.

Dengan speaker dan mikrofon, smartwatch ini memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung, menjawab panggilan masuk di smartphone yang terhubung melalui Bluetooth 5.3, menerima SMS dan pesan dari jejaring sosial, mengontrol pemutaran musik, dan lainnya. Mibro C3 memenuhi standar 2 ATM, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang percikan air atau keringat. Prosesor dual-core menjamin operasi stabil smartwatch ini. Mibro C3 kompatibel dengan perangkat Android 5.0 ke atas dan iOS 10.0 ke atas. Kapasitas baterainya cukup untuk hingga 10 hari pemakaian tanpa pengisian ulang dalam mode normal dan hingga 50 hari dengan penggunaan sedang. Smartwatch ini memiliki berat hanya 43,5 g dan dilengkapi dengan dua tali yang terbuat dari silikon dan serat nilon.

Mibro C3 sendiri dipasarkan di harga Rp1.599.000, meski saat kami telusuri di Shopee dan Tokopedia

Artikel berjudul Mibro Masuk Pasar Indonesia, Startup Smartwatch dari Ekosistem Xiaomi yang ditulis oleh Bambang Dwi Atmoko pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/lQMVFUg
via IFTTT