Jakarta, Gizmologi – Microsoft secara resmi mengoperasikan secara penuh asisten AI generatifnya dalam perangkat lunak terbarunya, Microsoft Copilot. Menggabungkan konvergensi chat interface dan large language models, layanan ini siap membantu berbagai aktivitas dalam bahasa sehari-hari.

Sejatinya, Microsoft telah menyematkan fitur copilot bertenaga AI dalam produk-produknya. Namun kali ini, Microsoft membuatnya lebih efisien dengan mentransformasikan Microsoft Copilot dalam software produktivitas kerjanya, mulai dari layanan Microsoft 365, Bing dan Edge di Windows 11.

“Kami menyatukan semua kemampuan ini ke dalam satu pengalaman yang kami sebut Microsoft Copilot, teman AI sehari-hari Anda,” tulis Microsoft dalam keterangan resminya, Jumat (22/9/2023).

Microsoft Copilot secara unik akan menggabungkan konteks dan kecerdasan web, data pekerjaan Anda, serta apa pun yang sedang Anda lakukan saat ini di PC untuk memberikan bantuan yang lebih baik – dengan mengedepankan privasi dan keamanan Anda. Artinya pengguna akan merasakan pengalaman yang lebih sederhana di Windows 11, Microsoft 365, maupun web browser kami dengan Edge dan Bing.

Rencananya, Microsoft Copilot yang sudah ditenagai AI ini akan mulai diluncurkan secara global kedalam pembaruan perangkat lunak Windows 11 pada 26 September mendatang. Nantinya pembaruan Copilot akan membuat asisten AI generatif ini tunggal dapat menjangkau seluruh produk Microsoft.

Baca Juga: Permudah Aktivitas, Microsoft Hadirkan Fitur Copilot AI Generatif di BingChat

Microsoft Copilot dengan AI Generatif

Microsoft Copilot

“Kami percaya bahwa Microsoft adalah tempat di mana pengalaman AI yang kuat dan bermanfaat saling bertemu – secara sederhana, aman, dan bertanggung jawab – pada produk yang paling sering Anda gunakan,” kutip Microsoft.

Pembaruan Windows nanti akan menghadirkan lebih dari 150 fitur baru yang telah terintegrasi dengan layanan Microsoft Copilot. AI Generatif tersebut nantinya akan bisa diapliaksikan pada aplikasi Paint, Photos, Clipchamp, dan lainnya, langsung ke PC Windows.

Selain itu, Layanan Bing juga akan menambahkan dukungan penuh untuk model DALL.E 3 terbaru dari OpenAI. Termasuk memberikan jawaban yang lebih terpersonalisasi berdasarkan riwayat pencarian penggunanya.

Sementara Microsoft 365 Copilot akan tersedia secara umum untuk pelanggan enterprise pada 1 November 2023. Bersamaan dengan itu, Microsoft 365 Chat, akan menjadi asisten AI baru yang akan mentransformasi cara pengguna bekerja sepenuhnya di Windows.

Artikel berjudul Microsoft Copilot Resmi Beroperasi Penuh dengan Dukungan AI yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/PK5fnwc
via IFTTT