China, Gizmologi – Kalau di Indonesia baru saja mengalami penurunan harga untuk beberapa varian Redmi Note 12, lain hal di negara asalnya, di mana suksesor sudah resmi diluncurkan. Tersedia dalam tiga varian berbeda, Redmi Note 13 Pro+ tampil sebagai opsi paling premium dengan spesifikasi mentereng.

Bahkan Redmi Note 13 Pro+ juga hadir sebagai seri Redmi pertama dengan proteksi tahan debu dan air. Selain itu, juga diperkenalkan opsi lain seperti Redmi Note 13 Pro, dan Redmi Note 13 standar namun mengusung cip 5G dari MediaTek. Masing-masing varian dapat berbeda spesifikasinya di negara lain, seperti Redmi Note 12 yang tersedia di Tanah Air.

Sudah mulai dapat dibeli pekan depan, belum ada informasi terkait kapan Redmi Note 13 Series bakal hadir di Tanah Air menggantikan seri sebelumnya. Namun dalam waktu dekat, Xiaomi Indonesia memastikan kehadiran Xiaomi 13T. Smartphone kelas flagship yang mengusung sejumlah pengalaman menggunakan kamera Leica.

Baca juga: Xiaomi 13T Segera Hadir ke Indonesia, Smartphone Pertama Berteknologi Leica

Redmi Note 13 Pro+ Punya Layar 3D Curved

Redmi Note 13 Pro+

Kembali ke Redmi Note 13 Pro+, smartphone Xiaomi terbaru satu ini tampil stylish dengan desain layar 3D curved pada bagian depan. Tidak hanya itu, bodi belakang dirancang cukup menarik, tersedia dalam dua finishing berbeda. Yakni kulit vegan dengan aksen warna beragam pada bagian modul kamera, serta material kaca matte tahan gores untuk warna hitam dan putih.

Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ membawa sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Di sisi depan, terdapat layar ekspansif berukuran 6,67 inci dengan panel OLED dan resolusi 1.5K. Panel layar Redmi Note 13 Pro+ tergolong spesial berkat dukungan warna 12-bit, kecerahan maksimum 1800 nits, serta proteksi Gorilla Glass Victus.

Redmi Note 13 Pro+

Fitur lain seperti refresh rate 120Hz maupun in-display fingerprint sensor tentu juga sudah tersedia, sementara kamera depannya sendiri beresolusi 16MP. Pada sektor performa, hadir chipset Dimensity 7200-Ultra hasil kolaborasi Xiaomi dengan MediaTek. Dipasangkan bersama RAM hingga 16GB LPDDR5 dan penyimpanan internal hingga 512GB berjenis UFS 3.1.

Performa pengisian dayanya pun juga kencang, karena baterai Redmi Note 13 Pro+ yang berkapasitas 5,000 mAh dapat terisi penuh dalam waktu 19 menit saja. Berkat dukungan fast charging 120W yang diturunkan dari seri flagship.

Bawa Sensor Kamera 200MP Milik Samsung

Redmi Note 13 Pro+

Keunggulan utama lainnya yang ditawarkan oleh Redmi Note 13 Pro+ adalah penggunaan sensor Samsung ISOCELL HP3 beresolusi 200MP pada sisi belakang. Dengan diafragma f/1.65 dan kombinasi OIS+EIS, Xiaomi janjikan kualitas foto dan video terbaik di kelasnya. Termasuk 2x & 4x lossless zoom memanfaatkan sensor cropping, dan algoritma pemrosesan khusus.

Sayangnya, Xiaomi masih belum memberikan sensor kamera telefoto. Alias dua sensor lain yang ada pada sisi belakang kamera Redmi Note 13 Pro+ masing-masing berjenis 8MP ultra-wide dan 2MP makro. Smartphone ini juga hadir dengan speaker stereo, sensor inframerah, serta menjalankan MIUI 14 berbasis Android 13.

Tersedia dalam kapasitas memori mulai 12/256GB, harga Redmi Note 13 Pro+ dibanderol mulai CNY1,999 atau sekitar Rp4,2 jutaan. Sementara untuk opsi 16/512GB, dibanderol CNY2,299 (Rp4,8 jutaan).

Artikel berjudul Redmi Note 13 Pro+ Diumumkan dengan Kamera 200MP, Pertama dengan Sertifikasi IP68 yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/HtqVBYT
via IFTTT