Jakarta, Gizmologi – ZTE bersama XL Axiata berhasil menguji solusi MPLS dan SRv6 secara mulus, pada jaringan telekomunikasi yang sudah ada. Peningkatan SRv6 ini memungkinkan XL untuk membangun jaringan transportasi berorientasi 5G dengan kualitas yang lebih tinggi.

Hal tersebut dilakukan seiring dengan komersialisasi global 5G yang berkembang pesat. Sehingga XL Axiata juga telah mengembangkan jaringan 5G sejak kuartal ketiga tahun 2021 dan saat ini tengah mencoba sokusi SRv6 end-to-end untuk mewujudkan transformasi digital yang lebih komprehensif.

Dalam kerjasama ini, ZTE menyediakan perangkat seri ZXCTN 6000 dan ZXR10 M6000-2S yang mampu mendukung solusi SRv6 end-to-end, dilengkapi dengan kemampuan pengiriman yang teruji dan dapat diandalkan.

Ditenagai oleh chipset inti berkinerja tinggi buatan sendiri, perangkat ini dilengkapi dengan inovasi SRv6/SDN/intelligent network slicing untuk mendukung EVPN dan SRv6 Flex Algo, sehingga dapat memenuhi kebutuhan akan kapasitas besar, latensi rendah, dan slicing dari jaringan 5G.

Selain itu, ZTE menyediakan ZENIC ONE yang siap mendukung otomatisasi jaringan dan evolusi kecerdasan. ZTE menjamin project delivery dengan tingkat efisiensi yang tinggi, dan site delivery yang disesuaikan dengan penyebaran kabel serat optik sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Baca Juga: 520 BTS 4G XL Axiata Perkuat Jaringan di Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung

ZTE Bantu XL Axiata Siapkan Jaringan 5G Berbasis SRv6

XL Axiata Bangun jaringan 5G berbasis SRv6

Ke depannya, ZTE akan terus menjalin kerja sama yang mendalam dengan XL Axiata dan mendukung akselerasi penyebaran komersial skala besar solusi SRv6 di jaringan yang telah ada.

Kedua belah pihak berkomitmen untuk membangun jaringan transportasi 5G yang lebih cerdas dan handal untuk mendukung XL Axiata melakukan transformasi digital dan memberikan layanan konvergensi terbaik kepada pelanggan.

Sejauh ini kesiapan ekosistem 5G masih jadi pertimbangan XL Axiata untuk mulai mengkomersialisasikan jaringan generasi kelima tersebut secara ideal. Disamping keterbatasan spektrum frekuensi yang dapat dimanfaatkan untuk 5G.

Meski begitu, bukan berarti XL Axiata tertinggal dalam perlombaan 5G. Di mana XL memilih untuk mengembangkan layanan solusi digital dengan menerapkan teknologi terbaru 5G untuk pembangunan smart city di Indonesia.

Artikel berjudul ZTE Bantu XL Axiata Bangun Jaringan 5G Berbasis SRv6 yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/KvbFsT9
via IFTTT