Jakarta, Gizmologi – Baru-baru ini Acer meluncurkan sebuah skuter listrik, bernama Acer MUVI 125 4G di India. Kendaraan ini merupakan hasil kerjasama Acer dengan Think eBikeGo, sebagai bentuk komitmen berkelanjutan terhadap mobilitas ramah lingkungan.

Acer MUVI 125 4G dirancang untuk kendaraan perkotaan dengan jangkauan 80 km dan kecepatan tertingginya mencapai 75 km/jam. Bicara desain, skuter kompak ini dilengkapi headlamp LED, suspensi monoshock, serta disc brake di kedua roda depan dan belakang.

Skuter listrik ini juga mengusung teknologi Acer EV yang berarti MUVI 125 4G memiliki baterai swapable atau bisa ditukar dan diisi ulang. Dengan begitu pengendara dapat dengan mudah menukar baterai yang habis dengan baterai lain yang sudah terisi penuh.

Selain bisa memiliki baterai yang swapable. Acer EV kemungkinan juga akan mendukung konektivitas jaringan 4G, mengingat ada embel-embel tersebut dalam penamaan Acer MUVI 125 4G.

Lebih lanjut, dikatakan Acer baterai kendaraan listriknya ini akan mendapatkan subsidi dari pemerintah negara bagian dan pemerintah pusat. Mengingat kendaraan ini baru akan tersedia di Mumbai, India.

Baca Juga: Acer Bikin Sepeda Listrik Ebii yang Dilengkapi Teknologi AI

eScooter Acer MUVI 125 4G

e-Scooter Acer MUVI 125 4G

Jadi belum diketahui apakah Acer akan memasarkan produk skuter listrik ini secara global. Pasalnya untuk saat ini Acer menargetkan skuter listriknya bisa digunakan oleh kurir yang bekerja dengan aplikasi pengiriman makanan dan layanan serupa.

Meski begitu, Acer MUVI 125 4G dibanderol dengan harga sekitar 100.000 Rupee atau setara dengan Rp 18 jutaan. Harga tersebut mungkin terlihat agak tinggi untuk sepeda motor listrik, tetapi dalam harga tersebut sudah termasuk garansi dan perawatan melalui dealer resmi Acer.

Kehadiran skuter listrik ini sejalan dengan komitmen Acer untuk meluncurkan produk-produk mobilitas yang ramah lingkungan. Di mana sejauh ini Acer juga akan mengembangkan produk-produk eco-friendly lainnya seperti sistem tenaga surya (solar energy), sepeda listrik (eBike), stasiun pengisian kendaraan listrik (EV charging station), meja sepeda (Bike Desk), dan sistem tenaga (power system).

Artikel berjudul Acer MUVI 125 4G, Skuter Listrik Perkotaan Harganya Rp18 Jutaan yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/QJT6lbq
via IFTTT