Jakarta, Gizmologi – Eksistensi brand smartphone itel di Indonesia kini semakin dikenal, berkat jajaran smartphone sejutaannya yang selalu menggoda, setidaknya lewat spesifikasi di atas kertas. Mencoba berikan opsi lebih premium, harga itel S23+ nyatanya masih tidak melebihi Rp2 juta, meski tampil lebih premium.

Acara peluncuran itel S23+ dibarengi dengan eksistensi brand yang masih berada di bawah naungan Transsion Holdings tersebut, di mana kini terhitung sudah 16 tahun berada di pasar global. Kini itel juga tengah lakukan upaya rebranding, salah satunya dengan mengubah logo yang disebut lebih merefleksikan komitmen terhadap pemberdayaan.

William Chen, SEA Regional Director, itel mengatakan bila kehadiran itel S23+ menjadi upaya perusahaan dalam mendorong batasan teknologi, sekaligus meningkatkan kepuasan penggunanya. “Peluncuran ini menandai tonggak perjalanan kami yang menarik dalam menjalankan misi untuk membawa inovasi kepada pengguna di Indonesia, sekaligus pengguna lain yang lebih luas.”

Baca juga: Transsion Holdings yang Menaungi Infinix, iTel, dan Tecno Tumbuh Positif di Q2 2023

Harga itel S23+ Spesial di Tokopedia

harga itel S23+

Setelah sebelumnya sudah ada tanda-tanda kehadiran resmi di Tanah Air, akhirnya itel mengumumkan harga itel S23+ yang bisa dibilang cukup mendobrak segmen pasar smartphone sejutaan. Kalau sebelumnya diprediksi mencapai lebih dari Rp2 juta, nyatanya itel memberikan harga khusus yakni Rp1,899 juta saja. Bisa didapatkan mulai 6 Oktober mendatang pukul 00:00 WIB.

Untuk menghadirkan harga itel S23+ yang fantastis, itel bekerja sama dengan platform e-commerce Tokopedia untuk menjual smartphone terbarunya secara eksklusif dan daring. Tidak hanya harga khusus, itel juga memberikan hadiah tambahan khusus untuk 600 pembeli pertama. Hadiah akan dikirimkan secara acak, berupa smartwatch, powerbank, serta wireless headset.

Spesifikasi itel S23 001 1

Dengan harga itel S23+ yang hanya sejutaan, konsumen sudah bisa mendapatkan sejumlah fitur premium bahkan sekelas flagship. Di penghujung pengumuman harga smartphone terbarunya, itel juga disebut tengah menyiapkan sebuah tablet Android terjangkau yang dinamakan itel Pad 1. Siap masuk ke pasar Indonesia dengan harga Rp1,699 juta, menjadi alternatif tablet 10 inci yang sangat terjangkau.

Selain dengan Tokopedia, itel juga menggandeng kerja sama dengan salah satu operator seluler lokal yakni Telkomsel. Di mana pada setiap pembelian produk itel S23+, pelanggan bakal menerima kartu SIM yang sudah terpasang langsung, lengkap bersama paket internet khusus.

Bawa Kamera 50MP, Punya Asisten Suara Berbasis GPT AI

harga itel S23+

Lewat itel S23+, itel Indonesia cukup membanggakan pengembangan teknologi layarnya di harga Rp2 jutaan. Mengusung layar lengkung alias curved screen berukuran 6,78 inci, itel S23+ sudah menggunakan panel AMOLED dengan cakupan warna 99% DCI-P3, serta terlapis Gorilla Glass 5. Sudah beresolusi full HD+ dan bisa menyala cerah hingga 500 nits.

Selain layar yang ekspansif, kapasitas memori itel S23+ juga tergolong sangat luas. Kapasitas RAM-nya 8GB + 8GB virtual RAM untuk total kapasitas 16GB, dipasangkan bersama penyimpanan internal 256GB. itel menyematkan Atom Storage Technology untuk performa optimal meski smartphone telah digunakan untuk menyimpan banyak file dalam waktu yang lama.

harga itel S23+

Kamera itel S23+ juga sudah beresolusi 50MP, memiliki diafragma f/1.6 dan mendukung digital zoom sampai 10 kali. Lalu di sisi depan, terdapat kamera selfie 32MP yang disebut sudah ditingkatkan dari seri smartphone itel sebelumnya. Semua hadir dalam kemasan yang cukup tipis dan ringan, memiliki bobot hanya 178 gram serta ketebalan 7,9mm saja.

Baterai 5000 mAh pada itel S23+ sudah didukung dengan fast charging 18W lewat port USB-C. Sensor NFC pun tersedia, bahkan disematkan asisten suara berbasis GPT AI yang dapat diaktifkan hanya dengan memanggil, “hi Aivana”. Ke depannya, juga bakal tersedia pembaruan perangkat lunak yang memberikan fitur Dynamic Bar, dengan notifikasi a-la Dynamic Island mirip iPhone.

Artikel berjudul Bawa Layar 3D Curved, Harga itel S23+ Nggak Sampai Rp2 Juta! yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/R09IQKa
via IFTTT