Jakarta, Gizmologi – Aplikasi online dating apps, Bumble akan memanfaatkan artificial intelligence atau AI untuk membantu penggunanya buat mencari pasangan. Bahkan memungkinkan mereka untuk menghilangkan kekhawatiran jika mereka akan mengalami pengalaman buruk dalam berkencan.

Dikatakan CEO Bumble Whitney Wolfe Herd, bagaimana perusahaan ingin meningkatkan penggunaan kecerdasan buatan dalam aplikasinya. Mulai dari melatih pengguna dalam berkencan dan menjalin hubungan hingga mencari jodoh dengan akurat, semua hal itu akan dibantu oleh kecerdasan buatan (AI).

“Saya benar-benar menganggap AI sebagai pendorong cinta dan hubungan. Kami sebenarnya bisa memanfaatkan AI untuk melatih orang berinteraksi dengan cara yang membuat mereka merasa positif sehingga bisa berhubungan dengan manusia,” kata Herd seperti dikutip CNET, Senin (9/10/2023).

Dengan menggunakan AI, Bumble diharapkan dapat membantu pengguna, sebelum bertemu pengguna lain, dengan menghilangkan kekhawatiran bahwa mereka akan buruk dalam berkencan. Kendati demikian, Herd tidak ingin menggantikan interaksi manusia dengan bot atau membuat mereka jatuh cinta dengan mitra digital.

Baca Juga: Pakai AI, Verifikasi Tinder Kini Wajib Kirim Video Selfie

Aplikasi Bumble Pakai AI

Bumble

Nantinya Bumble juga akan mengintegrasikan AI agar membantu dalam pencocokan dan pertemuan pengguna secara efisien, tanpa mengabaikan kepentingan penggunaan ponsel yang sehat. “Kami jelas tidak ingin membuat Anda terus menggunakan ponsel selamanya.”

Bumble juga sedang mempertimbangkan penggunaan AI sebagai alat pencari jodoh. AI dapat mempertimbangkan preferensi dan keinginan pengguna, seperti liburan impian atau aktivitas malam kerja yang disukai, bahkan mungkin menggunakan pengenalan gambar untuk mencocokkan pengguna berdasarkan gambar dan minat mereka.

Bumble berkomitmen untuk bekerja sama dengan mitra teknologi dan media untuk melawan potensi masalah seperti deepfake atau konten porno yang disalin dengan AI. “Kami akan mengembangkan aturan dan ketentuan baru terkait penggunaan AI,” katanya.

Artikel berjudul Cari Jodoh di Bumble jadi Lebih Mudah Berkat Bantuan AI yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/oK5bDJ0
via IFTTT