Jakarta, Gizmologi – Setelah sempat memperkenalkan jajaran produk wearables terbarunya beberapa hari lalu, akhirnya Huawei Indonesia secara resmi mengumumkan harga Huawei Watch GT 4. Mengedepankan fitur yang lengkap sekaligus membawa desain yang lebih fashionable dibandingkan generasi sebelumnya. Tersedia dalam berbagai varian menarik.

Selain hadir dalam dua ukuran berbeda, Huawei Indonesia juga turut membawa smartwatch kelas flagship-nya yang sangat premium, yakni Huawei Watch Ultimate. Menggunakan material hardware terbaik, smartwatch tersebut bahkan mendukung skenario penggunaan olahraga ekstrem seperti menyelam. Membuatnya mampu bersaing dengan Apple Watch Ultra.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Devices Indonesia mengatakan bila Huawei telah mendominasi pasar wearables. Di negara asalnya, sudah menjadi nomor satu sejak 2019 – 2022. Sementara di Indonesia sendiri, jumlah pengiriman unitnya sudah mencapai nomor satu, mulai Q2 2022 hingga Q2 2023 lalu. Sehingga wajar bila seri wearables-nya selalu diperbarui.

Baca juga: Huawei Mate 60 Pro Punya Tiga Kamera Punch Hole, Bisa Tersambung ke Satelit

Harga Huawei Watch GT 4 & Watch Ultimate

Harga Huawei Watch GT 4

Tampil premium dalam beragam opsi ukuran serta strap, harga Huawei Watch GT 4 dibanderol mulai Rp3 jutaan saja. Lebih tepatnya, Rp3,499 juta untuk varian 46mm dengan strap hitam fluorelastomer, Rp3,599 juta untuk 46mm dengan strap coklat kulit maupun strap berwarna hijau dan 41mm strap kulit putih, serta Rp5,499 juta untuk varian 46mm & 41mm dengan strap stainless.

Seluruh opsi tersebut tersedia secara daring lewat Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, eraspace.com, dan DatascripMall.ID. Selama periode pre-order hingga 27 Oktober mendatang, diberikan hadiah total senilai Rp1,8 juta, berupa Huawei FreeBuds SE 2, strap gratis, promo trial di Celebrity Fitness selama 14 hari, dan layanan garansi selama dua tahun.

Selain harga Huawei Watch GT 4, juga diumumkan harga Huawei Watch Ultimate mulai Rp12,999 juta. Bonus yang diberikan pun lebih menarik, yakni gratis Huawei FreeBuds Pro 2, strap tambahan, Garuda Indonesia GPS Signature Voucher, serta masa garansi hingga 2 tahun. Sementara opsi dengan emas 18 karat alias Huawei Watch Ultimate Design, dijual seharga Rp41,999 juta.

Sensor Lebih Baik & Lebih Akurat, Baterai Tahan Lama

Huawei Watch GT 4 Series

Meski harga Huawei Watch GT4 Series masih relatif terjangkau terutama bila dibandingkan dengan penawaran dari Samsung maupun Apple, Huawei tetap dapat meningkatkan sejumlah fitur kesehatan maupun fitur olahraganya. Hadir dalam dua ukuran, versi 46mm mengusung layar AMOLED 1,46 inci. Sementara versi 41mm membawa layar berukuran 1,32 inci. Didukung oleh banyak opsi watch face, AOD yang lebih interaktif, hingga dynamic watch face.

Kompatibel baik dengan Android maupun iOS, Huawei Watch GT 4 Series bisa bertahan hingga 14 hari penggunaan (atau 7 hari untuk versi 41mm). Untuk fitur olahraga, selain dapat mendeteksi lebih dari 100 jenis aktivitas, Huawei juga menyematkan satellite antenna dengan akurasi yang ditingkatkan hingga 30%.

Sementara fitur kesehatannya juga tentu saja lengkap, termasuk sensor SpO2 yang bisa lakukan pembacaan 30% lebih instan. Pengguna perempuan bisa memanfaatkan fitur menstrual tracker yang dapat lakukan prediksi hari pertama lebih akurat. Lalu juga ada fitur pendeteksian tidur yang dapat memberikan insight kualitas tidur. Membalas pesan secara cepat, maupun mengangkat panggilan telepon juga bisa dilakukan langsung dari jam tangan.

Huawei Watch Ultimate

Lalu untuk Huawei Watch Ultimate, digunakan sejumlah material premium untuk skenario penggunaan ekstrem. Seperti liquid metal berbasis zirconium, lensa kaca depan berbahan safir, bezel nano-ceramic, sampai tombol berbahan titanium.

Kombinasi material tersebut membuat Huawei Watch Ultimate dapat digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 100 meter, sampai mengaktifkan mode ekspedisi. Dengan baterai hingga 14 hari penggunaan, Huawei memberikan teknologi fast charging, hanya perlu isi daya 5 menit untuk penggunaan sepanjang hari.

Artikel berjudul Harga Huawei Watch GT 4 Mulai Rp3 Jutaan, Edisi Ultimate Juga Hadir Resmi yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/5CGXK9o
via IFTTT