Jakarta, Gizmologi – Samsung memang baru saja meluncurkan lini perangkat baru dalam Galaxy FE (Fan Edition Series), mulai dari smartphone hingga wearables. Namun lain halnya di Indonesia, di mana dua smartphone kelas entri baru saja diresmikan, Harga Galaxy A05 dibanderol mulai sejutaan, tersedia dalam beragam kapasitas memori untuk kebutuhan konsumen yang berbeda.

Selain Galaxy A05, juga turut hadir Samsung Galaxy A05s dengan sedikit peningkatan seperti pada sektor layar, chipset dan kameranya. Keduanya tampil cukup identik membawa desain yang stylish, serta sama-sama membawa serangkaian fitur awesome dan dirancang pas untuk berbagai jenis pengguna. Tersedia dalam sejumlah opsi warna premium dan trendi.

Menurut Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, baik Samsung Galaxy A05 & Galaxy A05s sama-sama hadir dengan kamera mumpuni untuk menangkap momen yang muncul kapan pun.

“Dengan layarnya yang luas dan disempurnakan untuk visual yang detail, performa yang pasti lancar untuk berbagai kebutuhan digitalmu, baterai besar 5,000 mAh yang pasti awet dan fast charging 25W, dan harga mulai dari sejutaan, smartphone ini akan mendukungmu melakukan apa pun yang kamu sukai,” jelas Ricky lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (5/10).

Baca juga: Samsung Galaxy Buds FE, TWS Sejutaan Terbaru dengan ANC dan Desain Ikonik

Promo Harga Galaxy A05 & Galaxy A05s Indonesia

Samsung Galaxy A05 A05s

Meski sudah mejeng lebih dulu di situs resmi Samsung Malaysia, harga Galaxy A05 & Galaxy A05s saat itu belum diumumkan secara gamblang. Kini Gizmo friends sudah dapat mengetahui info harga secara lengkap untuk semua varian memori. Harga Galaxy A05 dibanderol mulai Rp1,499 juta untuk versi 4+64GB. Sementara versi 4+128GB & 6+128GB masing-masing memiliki selisih harga Rp200 ribu lebih mahal.

Sementara untuk harga Galaxy A05s dijual seharga Rp2,299 juta, hanya tersedia dalam satu varian memori saja yakni 6+128GB. Dengan kata lain, ada selisih harga Rp400 ribu dibandingkan varian tertinggi dari Galaxy A05 yang punya kapasitas RAM dan memori yang sama. Tersedia mulai 6 Oktober 2023, tentu ada promo menarik selama periode penjualan perdana Samsung Galaxy A05 Series.

Samsung Galaxy A05

Untuk pembelian secara daring di situs resmi Samsung, konsumen bisa mendapatkan gratis travel adapter 25W senilai RP299 ribu, serta perlindungan Samsung Care+ selama 3 bulan yang meng-cover kerusakan seperti layar retak. Juga bonus paket data bundling Indosat IM3 starter pack hingga 84GB per tahun.

Serta ada bonus lain untuk pembelian Galaxy A05s secara daring lewat situs resmi Samsung, yakni Bodypack Limitless Ridgeline senilai Rp269 ribu. Dan bagi Gizmo friends yang melakukan transaksi pembelian menggunakan program Samsung Finance+, juga mendapat cashback spesial Rp100 ribu untuk Galaxy A05 & Rp200 ribu untuk Galaxy A05s.

Sama-Sama Mendukung 25W Fast Charging

Samsung Galaxy A05

Dengan harga Galaxy A05 yang sangat terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan sebuah smartphone stylish dengan kamera utama 50MP di sisi belakang, ditemani dengan depth sensor 2MP dan kamera depan 8MP. Dimensi layar depannya juga tergolong sangat besar di 6,7 inci, beresolusi HD+ dan menggunakan panel PLS LCD yang bisa dibilang setara dengan panel IPS.

Menjalankan chipset Helio G85 octa-core dari MediaTek, Samsung berikan teknologi RAM Plus untuk membantu kinerja chipset ketika multitasking. Menjalankan Android 13 dengan tampilan antarmuka One UI Core 5.1, Samsung berani berikan jaminan hingga 2 kali pembaruan OS, serta 4 tahun keamanan rutin. Patut diacungi jempol untuk smartphone sejutaan.

Selain dua opsi memori internal berbeda, Samsung Galaxy A05 juga dibekali slot kartu microSD yang sanggup menampung kapasitas hingga 1TB. Kapasitas baterai 5000 mAh pada smartphone Samsung sejutaan satu ini juga sudah didukung 25W fast charging, tentunya melalui port USB-C.

Harga Galaxy A05s

Sementara bila Gizmo friends memiliki budget lebih, Galaxy A05s bisa menjadi pilihan yang lebih pas. Dibanderol Rp2 jutaan, terdapat layar yang lebih berkualitas dengan resolusi full HD+ dan refresh rate hingga 90Hz. Untuk sektor kamera, diberikan tambahan sensor 2MP makro di belakang, sementara kamera selfie-nya meningkat secara resolusi menjadi 13MP.

Selain kapasitas memori yang sudah cukup lega di kelasnya, Samsung Galaxy A05s juga gunakan cip Snapdragon 680 octa-core yang dikenal sangat hemat daya. Lalu pada sektor keamanan, dibenamkan side fingerprint sensor untuk penguncian layar lebih praktis.

Artikel berjudul Resmi Dipasarkan, Harga Samsung Galaxy A05 Mulai Rp1,5 Jutaan yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/fY6yPm8
via IFTTT