Jakarta, Gizmologi – Tingkat kepopuleran perangkat kompak layar besar alias tablet memang terus naik. Tak heran bila Huawei secara rutin meluncurkan produk tablet baru. Dan dalam waktu dekat, MatePad 11 PaperMatte Edition siap hadir dengan diferensiasi yang sangat menarik, berkontribusi terhadap kenyamanan penggunaan secara keseluruhan.

Dari nama perangkatnya sendiri, sudah bisa ditebak bila MatePad 11 PaperMatte Edition dirancang dari seri MatePad 11 yang sudah diluncurkan beberapa bulan lalu. Imbuhan pada nama produknya sendiri mengedepankan fitur khusus pada tampilan layarnya, yang bakal berpengaruh terhadap skenario penggunaan secara menyeluruh. Baik tampilan layar, hingga interaksi dengan stylus.

Sepanjang 2023, Huawei sendiri telah menghadirkan cukup banyak opsi tablet yang mengedepankan aplikasi serta kemampuan pendukung produktivitasnya. Untuk opsi kelas menengahnya sendiri, Huawei mencoba hadirkan sebuah perangkat pengganti laptop dengan dimensi lebih portabel, baterai jauh lebih awet, dan lebih pas untuk hiburan. Lantas apa saja perbedaan dari MatePad 11 PaperMatte Edition, dibandingkan generasi sebelumnya?

Baca juga: Huawei Watch Ultimate, Smartwatch Mewah Pesaing Apple Watch Ultra

Tablet dengan Lapisan Anti-Glare Pertama di Indonesia

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition 001

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia menyebutkan bila salah satu tantangan yang paling besar dalam hadirkan tablet terbaik, adalah optimalisasi penggunaan stylus pada tablet. “Di sinilah MatePad 11 PaperMatte Edition hadir sebagai penanda era baru tablet yang mendukung percepatan transformasi digital bagi mereka yang terbiasa nyaman menulis atau menggambar di atas kertas.”

Yang membedakan MatePad 11 PaperMatte Edition dengan tablet konvensional, adalah permukaan layar anti-glare yang sudah terintegrasi secara langsung, berbeda dengan tambahan lapisan anti gores yang dijual bebas. Karena terintegrasi, ada sejumlah benefit yang bisa dihadirkan, membuat tablet Huawei satu ini punya keunggulan tersendiri.

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition 001

Dengan pemrosesan tingkat nano dan teknologi “pixel-level precision matching”, layar MatePad 11 PaperMatte Edition dapat mengurangi interferensi cahaya hingga 97%. Dibandingkan dengan lapisan anti-glare tambahan, solusi dari Huawei bisa lebih efektif mengurangi bayangan/pantulan, serta tampilan layar juga bisa lebih cerah dengan warna yang tetap vibrant.

Ketika dipasangkan bersama stylus, tekstur anti-glare pada layar MatePad 11 PaperMatte Edition juga membuat pengalaman menggunakan stylus terasa lebih natural seperti menulis di atas kertas, dengan tekstur anti-glare yang disesuaikan. Meski begitu, Huawei mengklaim permukaan layarnya tetap nyaman digunakan dengan sentuhan jari pada umumnya. Layar dengan lapisan anti-glare juga bisa menjaga pandangan mata lebih baik.

Pre-Order Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition Segera Dimulai

HUAWEI MatePad 11 Papermatte Edition - Bundling

Huawei Indonesia sendiri siap menjual MatePad 11 PaperMatte Edition pada 1 November 2023 mendatang. Harga tablet Huawei terbaru ini memang belum diumumkan, namun kabarnya bakal dibanderol kisaran Rp7 jutaan. Bagi Gizmo friends yang sudah tertarik, Huawei sudah menginformasikan sejumlah bonus menarik yang bisa didapat saat penjualan perdananya nanti.

Yakni bonus aksesoris senilai Rp3 juta, terdiri dari smart detachable keyboard, stylus M-Pencil 2nd Gen, serta Bluetooth mouse. Juga garansi servis selama 1 tahun serta opsi pembayaran metode cicilan 0% hingga 6 bulan. Bisa dibeli secara online lewat Huawei Official Store, dan masa pre-order dibuka sepanjang tanggal 1-12 November mendatang.

Ingin lebih murah? Bisa klaim early bird voucher senilai Rp100 ribu yang bisa didapat sebelum periode PO dimulai, alias hingga 31 Oktober 2023. Bagaimana dengan spesifikasi MatePad 11 PaperMatte Edition? Dilihat dari situs resminya, terlihat ada peningkatan performa berkat chipset Qualcomm Snapdragon 870 dan kapasitas RAM 8GB—dipasangkan dengan penyimpanan internal seluas 128GB.

Sementara dimensi perangkatnya sendiri kurang lebih masih sama, tetap mengusung layar 11 inci, memiliki bobot kisaran 480 gram dengan ketebalan 7,2mm. Tablet ini menjalankan sistem operasi HarmonyOS 3.1, membawa setup empat speaker, serta kamera 13MP di depan dan 8MP di depan.

Artikel berjudul Huawei Siap Rilis Tablet dengan Layar Anti-Glare, MatePad 11 PaperMatte Edition yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/8uNFztW
via IFTTT