Jakarta, Gizmologi – Seagate meluncurkan SSD untuk konsol PC gaming handheld, yakni Seagate FireCuda 520N. NVMe baru dengan ukuran M.2 2230-S2 itu siap menjadi menambah opsi penyimpanan game di konsol ASUS Rog Ally, Lenovo Legion Go, hingga Steam Deck.

Seagate FireCuda 520N tersedia dalam kapasitas 1TB (Terabyte) dan 2TB. Solid State-Drive ini memiliki performa tinggi dengan kecepatan baca/tulis hingga 5.000 MB/s.

“Drive ini juga mendukung slot PCIe Gen4 NVMe SSD untuk gaming desktop. Serta masih kompatibel dengan slot PCIe Gen3 maupun Gen2,” tulis Seagate dalam keterangan yang diterima Gizmologi, Rabu (25/10/2023).

SSD ini menjadi salah satu opsi penyimpanan bagi konsol PC Gaming Handheld yang tengah berkembang. Beberapa vendor juga sudah mulai menyiapkan SSD dengan form-factor berukuran ringkas, baik TeamGroup, Corsair dan Western Digital yang baru-baru ini meluncurkan produk SSD dari lini WD_Black.

Baca Juga: WD Blue SN580 NVMe, SSD Ngebut Buat Pekerja Multitasking

Spesifikasi Seagate FireCuda 520N

Seagate FireCuda 520N

Di sisi lain, Seagate juga menyertakan paket Rescue Data Recovery Service selama tiga tahun dengan garansi terbatas hingga lima tahun untuk Seagate FireCuda 520N. Untuk ketersediaan harganya di Indonesia dalam waktu dekat.

Sebagai pembanding, Seagate FireCuda 520N di Amazon dibanderol dengan harga $109.99 atau setara Rp1,7 jutaan untuk varian 1TB. Untuk varian FireCuda 520N dengan kapasitas 2TB dihargai $189.99 atau sekitar Rp 3 jutaan.

Artikel berjudul Seagate FireCuda 520N, SSD Gaming Buat Konsol Handheld yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/zx7wck3
via IFTTT