Jakarta, Gizmologi – Meta Inc., perusahaan induk Facebook, Instagram dan WhatsApp memperkenalkan rangkaian fitur baru yang berbasis AI. Fitur baru ini disematkan pada layanan Ads Manager Meta yang berfungsi untuk meningkatkan ads revenue atau pendapatan pengiklan lebih efektif.

Lewat bantuan AI Generatif, pengguna bisa memproduksi iklan-iklan dengan lebih mudah melalui Ads Manager Meta. Beberapa fitur di antaranya adalah Background Generation, Image Expansion, dan Text Variation.

“Fitur-fitur ini membuka era baru kreativitas yang memaksimalkan produktivitas, personalisasi, dan performa bagi semua pengiklan,” tulis Meta dalam pengumuman resminya (7/10/2023).

Peluncuran ini menandai langkah pertama pemilik Facebook dan Instagram ini dalam menggabungkan teknologi AI generatif ke dalam produknya. Langkah ini dilakukan untuk mempermudah konten kreator dalam menciptakan konten seperti latar belakang gambar dan variasi teks tertulis untuk semua pengiklan.

Baca Juga: Meta Hadirkan Asisten AI Buat Pengguna WhatsApp hingga Instagram

Fitur AI Buat Ads Revenue Lebih Efektif

Ads Manager Meta bantu Ads Revenue

Meta mengatakan fitur baru ini direncanakan akan selesai tahun depan. Perusahaan juga telah melakukan uji coba awal untuk ads revenue ke beberapa media pengiklan untuk memanfaatkan layanan baru ini, sehingga dapat menghemat waktu dan menciptakan berbaagi variasi aset dengan sekali klik.

“Fitur iklan yang didukung AI generatif saat ini hanyalah permulaan. Kami berencana untuk menawarkan lebih banyak cara kepada para pengiklan untuk membuat teks iklan guna menyoroti nilai jual produk atau membuat gambar latar belakang dalam hitungan menit dengan tema yang disesuaikan, seperti gambar di luar ruangan untuk merek olahraga,” jelas Meta.

Minggu lalu, perusahaan ini mengumumkan bahwa bisnis akan segera dapat menggunakan AI untuk pesan bisnis di Messenger dan WhatsApp untuk berinteraksi dengan pelanggan. Portofolio produk AI Meta termasuk model bahasa mereka “Llama 2” dan chatbot AI bernama Meta AI yang dapat menghasilkan respons teks dan gambar beresolusi tinggi.

Artikel berjudul Meta Gunakan AI Buat Ads Revenue Pengiklan Lebih Efektif yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/w8KNGXk
via IFTTT