Jakarta, Gizmologi – Sokrates, unit layanan pendidikan di bawah naungan Bina Nusantara berkolaborasi dengan Hypernet Technologies. Kolaborasi ini bertujuan untuk membantu sekolah-sekolah dalam bertransformasi digital sehingga dapat mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas.

Dikatakan Gintoro, Education Services Director Bina Nusantara, sistem manajemen pembelajaran (learning management system/LMS) besutan Sokrates telah membantu sekolah, pendidik dan siswa dapat lebih berkembang, sehingga bisa meningkatkan pengalaman belajar-mengajar yang mudah diakses oleh semua orang.

“Pada era digital ini, Sokrates Apps menjadi wujud nyata dari komitmen kami dalam menghadirkan pendidikan yang lebih baik, dengan menyediakan alat dan sumber daya inovatif yang memungkinkan sekolah, pendidik dan siswa untuk berkembang,” kata Gintoro di Hypernet HQ, Kamis (5/10).

Berdasarkan studi dari HP New Asian Learning Experience pada tahun 2021 di lima kota besar Indonesia, diketahui 83 persen orang tua percaya bahwa penggunaan teknologi baru dapat berdampak positif untuk proses pembelajaran. Disebutkan bahwa lebih dari 71 persen orang tua cenderung memilih sekolah yang memiliki pendekatan pembelajaran berbasis teknologi.

Salah satunya melalui metode pembelajaran hands-on digital yang dianggap telah membantu anak untuk mulai menggali informasi, bertanya, beraktivitas, menemukan hingga menyimpulkan dengan lebih kreatif di sekolah. “Artinya, orang tua sudah aware dengan sekolah-sekolah yang tidak terpaku pada text book, lebih interaktif dari segi internet dan belajar mengajar.”

Dalam kesempatan yang sama, Oktaviani Handojo, VP Brand & Marketing Hypernet Technologies mengungkapkan bahwa infrastruktur TI yang mumpuni merupakan aset paling esensial yang seharusnya dimiliki oleh sekolah. Sejauh ini Hypernet Technologies telah mengintegrasikan infrastrukturnya di lebih dari 100 sekolah.

Baca Juga: Era Pendidikan 5.0, Kemendikbudristek Gandeng Huawei Buat Optimalkan AI dan Cloud

Kolaborasi Hypernet Technologies dengan Sokrates App

Hypernet Technologies

Adapun layanan Hypernet Technologies menjawab tantangan dalam digitalisasi pendidikan, dimulai dari koneksi jaringan internet yang stabil, pengaturan pemakaian jaringan internet tersebut sesuai kebutuhan pendidikan, melakukan tindakan preventif untuk membatasi akses internet yang tidak berhubungan dengan proses belajar-mengajar maupun melindungi dari serangan digital, serta mendukung sarana komputer dan komunikasi wireless untuk kegiatan pembelajaran di kelas maupun laboratorium.

“Melalui sinergi dengan Hypernet Technologies, kami ingin memberikan taraf pendidikan yang terbaik melalui dukungan yang solid dan solutif bagi setiap staf sekolah, siswa, dan orang tua,” papar Oktaviani.

Di harapkan bersama Hypernet Technologies, Sokrates membantu sekolah-sekolah mengoptimalkan bandwidth, mengamankan privasi data, sekaligus membuat anggaran operasional lebih mudah disesuaikan dengan jumlah murid yang ada. Hasilnya, Sokrates dan Hypernet Technologies mampu berkontribusi terhadap setidaknya 9 juta talenta digital yang dibutuhkan Indonesia pada 2030.

Artikel berjudul Kolaborasi Sokrates dan Hypernet Technologies Wujudkan Transformasi Pendidikan Berkualitas yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/HkaljLy
via IFTTT