Jakarta, Gizmologi – Sony memperkenalkan layanan aplikasi streaming on demand terbaru, Sony Pictures Core, untuk dua konsol Playstation 4 dan Playstation 5. Layanan baru ini akan memberi kesempatan kepada gamer pengguna dua konsol Sony menikmati berbagai koleksi film produksi Sony Pictures Entertainment.

Sony Pictures Core merupakan pengembangan dari aplikasi Bravia Core yang dapat ditemukan pada produk televisi Bravia dan beberapa perangkat Xperia. Bravia Core sendiri akan sepenuhnya dihilangkan dan diganti dengan aplikasi terbaru mulai tahun depan.

“Bravia Core akan berganti nama menjadi Sony Pictures Core pada tahun depan, dan mulai hari ini (5/10), kami meluncurkan aplikasi Sony Pictures Core di konsol PS5 dan PS4,” ujar Evan Stren, Senior Director, Global Marketing Sony Interactive Entertainment.

Gamer atau pengguna konsol Playstation yang melakukan sign up dapat membeli atau menyewa hingga 2000 judul film langsung dari konsol. Pada saat peluncuran, film terbaru seperti Spider-Man: Across the Spider-Verse, Spider-Man: No Way Home, Uncharted, The Equalizer, No Hard Feelings, Bullet Train, hingga Ghostbusters: Afterlife sudah dapat langsung ditemukan dalam aplikasi.

Evan Tern juga berujar, “Ini hanyalah permulaan, dan kami berencana untuk mengembangkan penawaran dan manfaat Sony Pictures Core seiring berjalannya waktu – termasuk pilihan konten anime populer dari Crunchyroll.”

Baca juga: Sony Xperia 5 V Hadir Bawa Kamera Lebih Superior, Tak Lagi Punya Tiga Kamera Belakang

Syarat Menikmati Layanan Aplikasi Sony Pictures Core

Syarat mutlak untuk dapat menikmati layanan aplikasi film dari Sony ialah memiliki perangkat Playstation 4 atau 5. Dari perangkat tersebut gamer bisa langsung mengakses hingga 100 judul film apabila telah berlangganan Playstation Plus Premium/Deluxe. Sony juga menjanjikan akan ada keuntungan tambahan bagi pelanggan Playstation Plus di masa mendatang.

Namun jika gamer hendak menikmati Sony Pictures Core maka ada syarat tambahan yakni memiliki usia minimal 18 tahun agar dapat membuat akun di aplikasi tersebut.

Melalui aplikasi Sony Pictures Core, perangkat konsol akan dapat dimaksimalkan untuk menikmati kualitas visual IMAX di dalam rumah. Tapi jangan lupa untuk melakukan cek kapasitas internet di rumah terlebih dulu, sebab dibutuhkan kecepatan minimal 9Mb/detik untuk PS5 dan 2Mb/detik untuk PS4 jika hendak menikmati streaming film dengan kualitas IMAX.

 

 

Artikel berjudul Perkenalkan Sony Pictures Core, Cara Baru Menikmati Visual IMAX di Playstation 5! yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/DICby5g
via IFTTT