Jakarta, Gizmologi – Hadirnya hp baru Samsung, membuat kita ingin mengetahui apa sih kelebihan Samsung Galaxy M54 5G. Galaxy M54 5G mulai diperkenalkan pada 10 November 2023 di Indonesia dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Tak hanya soal spesifikasi saja, desain dari Samsung Galaxy M54 5G juga terlihat modern dan disesuaikan untuk bisa digunakan bagi generasi muda.

Samsung Galaxy M54 5G merupakan hp yang dihadirkan setelah Galaxy M34 5G. Meski disesuaikan untuk generasi muda, namun hp ini memiliki beberapa kelebihan yang bisa dibutuhkan oleh semua kalangan umur. Samsung pada lini seri M terkenal dalam mengunggulkan peforma baterainya.

Dengan begitu untuk kamu yang suka berpergian atau yang memiliki banyak aktivitas bisa gunakan Galaxy M54 5G sebagai perangkat pilihan. Apalagi standar baterai yang disediakan oleh Samsung sudah berubah kembali ke awal sehingga kamu bisa mendapatkan peforma maksimal.

Baca Juga: Samsung Galaxy M54 5G Gabungkan Kamera 108MP OIS dengan Baterai Berkapasitas 6000 mAh

Desain jadi Kelebihan Samsung Galaxy M54 5G

Kelebihan Samsung Galaxy M54 5G
Dua pilihan warna dari Samsung Galaxy M54 5G

Kelebihan Samsung Galaxy M54 5G hadir dengan desain yang modern dan simple. Terdapat dua pilihan warna yang bisa dipilih yaitu Dark Blue dan Silver. Warna Silver bisa menjadi pilihan kamu yang menyukai warna soft yang terang, karena bila terkena cahaya, perangkat akan memperlihat warna seperti pelangi sekilas. Itulah mengapa desain menjadi kelebihan Samsung Galaxy M54 5G.

Di bagian samping perangkat terdapat slot SIM tray, tombol volume dan tombol power yang di lengkapi scan fingerprint. Berlanjut ke bagian bawah terdapat slot USB type-C untuk pengisian daya dan speaker. Sayangnya kalian tidak bisa temukan slot audio jack 3.5mm di Galaxy M54 5G, namun sebagai pilihan lain bisa membeli konektor headset ke USB type-C atau headset bluetooth.

Bahan samping Samsung Galaxy M54 5G memang stainless steel yang mungkin akan mudah menimbulkan goresan jika tak sengaja terjatuh. Oleh karena itu, kamu bisa memberikan perlindungan lebih dengan menyematkan case ke hp ini, meski ada beberapa perlindungan yang sudah diberikan Samsung, seperti adanya perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Layar Samsung Galaxy M54 5G Luas

Kelebihan Samsung Galaxy M54 5G
Layar Samsung Galaxy M54 5G

Perbedaan Galaxy M34 5G dengan Galaxy M54 5G salah satunya ialah soal layar. Samsung Galaxy M54 5G memiliki layar yang luas dengan panel AMOLED yang bisa membuat tampilan layar menjadi lebih nyaman. Membuat aspek ini menjadi kelebihan dari Samsung Galaxy M54 5G.

Layar ini berukuran 6,7 inci dengan resolusi FHD+, spesifikasi ini membuat kalian bisa menonton film dengan santai. Lalu juga ada refresh rate 120Hz yang mendukung bermain game menjadi lancar di Galaxy M54 5G.

Dengan adanya perlindungan yang diberikan Samsung pada layar, membuat pengguna tidak perlu khawatir jika hp tidak sengaja jatuh. Sayangnya hp ini tidak dilengkapi sertifikasi tahan air dan debu, sehingga kamu perlu berhati-hati saat sedang hujan.

Baterai Besar di Samsung Galaxy M54 5G Bikin Gak Worry

Kelebihan Samsung Galaxy M54 5G

Samsung Galaxy M Series memang terkenal dengan peforma baterai yang besar. Di tahun ini, Samsung kembali menghadirkan kapasitas baterai 6.000mAh di Galaxy M54 5G yang diklaim bisa memutar video non-stop hingga 23 jam. Tentunya dengan kapasitas tersebut bisa membuat kamu beraktivitas di hp seharian atau bisa lebih.

Baterai 6.000mAh di Samsung Galaxy M54 5G ini mendukung pengisian cepat 25W, namun kalian harus membeli charger fast charging terlebih dahulu untuk merasakan pengalaman ini. Karena Samsung hanya menyediakan kabel USB type-C di dalam boks. Mengisi dayanya pun tergolong cepat, tidak sampai 90 menit untuk mencapai 100% dan membuat spesifikasi ini menjadi kelebihan dari Samsung Galaxy M54 5G.

Selain baterai, untuk mendukung peforma Samsung Galaxy M54 5G juga terdapat cip Exynos 1380 octa-core 5nm rancangan sendiri, dengan RAM 8GB dan opsi penyimpanan internal hingga 256GB. Menjalankan One UI 5.1 berbasis Android 13, Samsung juga memberikan jaminan pembaruan hingga 4 kali versi Android dan keamanan rutin selama 5 tahun ke depan.

Exynos 1380 hadir dengan performa 12% lebih baik. Ini berarti, kalian dapat membuka aplikasi dengan mudah hingga melakukan render video yang lebih cepat dari sebelumnya. Untuk para gamer, GPU dari Exynos 1380 juga meningkat hingga 18% yang bisa membuat pengalam game menjadi lancar.

Kamera Canggih 108MP di Samsung Galaxy M54 5G

Kelebihan Samsung Galaxy M54 5G
Kamera Samsung Galaxy M54 5G

Kelebihan Samsung Galaxy M54 5G selanjutnya ada pada sektor fotografi yang hadir dengan kamera 108MP dan didukung oleh OIS serta VDIS untuk perekaman video lebih smooth. Sedangkan OIS membantu kamu untuk menghasilkan jepretan yang jernih walau dalam keadaan bergerak.

Saat jalan kaki di sore hari menuju MRT dan mengambil vlog area sekelilingmu pun dapat dilakukan dengan stabil. Dengan hasil rekaman yang bagus, kamu bisa langsung membagikannya ke media sosial atau menjadi dokumen pribadi. Terdapat juga fitur kamera yang dihadirkan dan berguna untuk pengguna dari semua kalangan umur.

Resolusi tinggi tersebut membuat kelebihan Samsung Galaxy M54 5G pada kamera bisa hadirkan fitur Hybrid Optic 3x zoom. Menemani sensor utama, disematkan sensor 8MP ultra-wide, 2MP makro, dan kamera depan 32MP di sisi depan. Susunan kamera yang lengkap ini membuat kamera menjadi kelebihan Samsung Galaxy M54 5G.

Samsung Galaxy M54 5G ditawarkan dengan harga retail Rp 6.499.000. Untuk pre-order smartphone ini di toko online Samsung.com/id, Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Akulaku, dan Telkomsel-Shop pada periode 10-16 November 2023, dapatkan bonus senilai total Rp 816.000 yaitu gratis Samsung Care+ proteksi penuh selama 6 bulan, bundling Travel Adapter 25W, dan YouTube Premium 2 bulan. Galaxy M54 5G juga akan tersedia di gerai retail Samsung mulai 17 November 2023.

Artikel berjudul Kelebihan Samsung Galaxy M54 5G, Cocok Buat Anak Muda Aja? yang ditulis oleh Zihan Fajrin pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/36TLwyD
via IFTTT