Jakarta, Gizmologi – Xbox bersama Meister Watches menghadirkan kolaborasi jam tangan menarik sekaligus ekslusif dalam edisi terbatas. Jam tangan ini hadir dengan cita rasa gaming yang cukup kental dibalut desain elegan. Terinspirasi dari model konsol milik Xbox yakni Seri S, meski minimalis tapi tetap terlihat mewah.

Menariknya meski Xbox berada di bawah perusahaan teknologi besar Microsoft, tapi jam tangan kolaborasi bersama Meister ini justru dibuat dengan model analog, bukannya smartwatch yang lebih populer. Meski model analog sebenarnya bisa lebih terlihat menarik bagi sebagian orang. Salah satunya karena tidak perlu sering mengisi ulang baterai dan terasa lebih kokoh di pergelangan tangan.

Eksklusivitas jam tangan ini terletak pada kuantitas terbatasnya. Xbox Meister hanya dijual sebanyak 250 unit di seluruh dunia. Menjadikannya layak jadi buruan kolektor termasuk dari kalangan gamer. Keterbatasannya membuat produk ini juga berpotensi jadi barang antik di masa mendatang.

Bila diperhatikan dengan seksama kita dapat melihat logo khas Xbox pada display jam tangan. Sementara di bagian belakang tersemat logo dan tulisan ‘Xbox’. Tidak ada yang benar-benar spesial sebenarnya. Sementara itu strapnya dapat dilepas pasang karena pengunci modular seperti halnya smasrtwatch masa kini.

Fitur jam tangan ini antara lain 3 quartz penggerak untuk waktu, hari, dan tanggal. Kemudian penggunaannya pun terbuka untuk dipakai berenang karena tahan air hingga kedalaman 50 meter. Untuk desain serta fitur yang ditawarkan, Xbox Meister dijual dengan harga relatif terjangkau senilai US$80 (sekitar Rp1,5 jutaan).

Baca juga: Activision Blizzard Resmi Berada di Bawah Naungan Xbox

Kolaborasi Xbox Selain Meister Watches

meister
Meski fiturnya standar tapi eksklusivitas jam ini membuatnya layak dikoleksi.

Kolaborasi dengan perusahaan lain bukanlah hal asing bagi Xbox. Perusahaan game di bawah payung Microsoft ini tercatat beberapa kali melakukan kolaborasi untuk produk di pasar berbeda. Entah menggunakan logo Xbox itu sendiri atau sebagai bagian dari promosi film maupun game yang dirilis untuk konsol mereka.

The Hundreds menjadi perusahaan apparel yang pernah berkolaborasi dengan Xbox pada tahun 2020. Hasil kolaborasi ini melahirkan produk berupa snapback, t-shirt, hoodies, dan beragam produk garmen lain terinspirasi dari A Night On Elm Street. Produk-produk ini dibuat terbatas.

Kolaborasi lainnya hadir bersama produsen apparel olahraga Adidas. Dari kolaborasi bersama Adidas, terlahirlah sebuah sneaker yang terinspriasi dari desain Xbox Series X pada tahun 2021. Sekaligus sebagai peringatan 20 tahun kehadira konsol Xbox ke pasaran.

Selain bersama Adidas, ternyata Xbox juga pernah menggandeng Nike juga untuk merilis produk hasil kolaborasi. Kali ini mengambil tema dari film Space Jam yang dibintangi LeBron James. Kolaborasi pada tahun 2021 ini menghadirkan sepatu basket dan kontroler bertema Space Jam. Desainnya terlihat lebih atraktif dibandingkan dengan kolaborasi lainnya yang tampak ‘malas’.


Temukan konten gadget dan teknologi terbaru dari Gizmologi di Instagram

Artikel berjudul Kolaborasi Xbox dan Meister Watches Hadirkan Jam Tangan Eksklusif 250 Unit! yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/J8qOYPd
via IFTTT