Jakarta, Gizmologi – Perusahaan teknologi asal Polandia, AVSystem Linkyfi, berupaya mendukung laju penguatan ekonomi digital nasional di Indonesia. Upaya tersebut melalui penyediaan solusi cerdas yang mampu mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan berbagai sektor bisnis di Indonesia.

AVSystem Linkyfi sendiri dikenal di sektor Industri Telekomunikasi Global, WiFi Marketing Solutions dan IOT Internet of Things (IoT) yang pada tahun 2023 mengalami pertumbuhan ganda dibandingkan pada 2022 lalu. Mereka menghadirkan berbagai solusi cerdas Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing Solutions serta penguatan kolaborasi sinergis dengan para mitranya.

Kemitraan yang dibangun secara kokoh tersebut selain mampu mendorong perluasan jangkauan distribusi, juga berperan kritikal dalam meningkatkan solusi WiFi Marketing yang dikembangkannya guna menjawab kebutuhan beragam bisnis, termasuk industri kreatif dan hospitality yang saat ini tumbuh pesat, khususnya agar terus mampu beradaptasi dengan dinamika digital di era yang serba terkoneksi ini.

Pada acara AVSystem Linkyfi Summit yang digelar di Jakarta beberapa hari yang lalu, Boy Naibaho, Country Director Indonesia AVSystem Linkyfi, mengungkapkan bahwa komitmen AVSystem Linkyfi untuk pasar di Indonesia didasari oleh pemahaman yang mendalam tentang besarnya peluang yang dapat dikapitalisasi oleh para pelaku bisnis di era digital sebagai dampak dari makin meningkatnya penetrasi internet di Indonesia, serta makin menguatnya transformasi digital di berbagai sektor dan kalangan.

AVSystem Linkyfi Pasarkan WiFi Marketing

AVSystem Linkyfi Summit

Menurut Boy Naibaho, perilaku masyarakat pun mengalami perubahan yang signifikan sehingga menjadi masyarakat atau konsumen yang kian digital. Meskipun tantangan seperti keamanan data dan privasi semakin penting, peluang untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis di era digital ini juga sangat besar.

“Pelaku bisnis di berbagai sektor industri, termasuk sektor industri kreatif dan hospitality yang mengalami pertumbuhan pesat, perlu memahami perubahan tren konsumen dan memanfaatkan solusi teknologi yang cerdas agar bisnisnya mampu beradaptasi, berinovasi, tumbuh, dan berkelanjutan,” ujar Boy Naibaho.

Ia menambahkan, pemahaman terhadap perilaku konsumen beserta dengan preferensi-preferensi personalnya saat ini menjadi salah satu kunci keberhasilan pelaku bisnis dalam menghadirkan layanan-layanan inovatif yang dapat memperkuat loyalitas pelanggannya. AVSystem Linkyfi telah mengembangkan solusi WiFi Marketing berbasis analitik data yang mengintegrasikan AI.

“Bersama dengan mitra, kami menghadirkan solusi terkustomisasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Solusi ini kami rancang untuk mampu membantu bisnis memahami secara akurat kebutuhan dan preferensi personal konsumennya, sehingga program-program pemasaran serta penawaran kepada konsumen dapat berjalan efektif dan mampu mendukung penguatan kompetensi bisnisnya di tengah persaingan yang ketat,” imbuhnya.

Solusi Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing dari AVSystem Linkyfi

AVSystem Linkyfi menghadirkan solusi manajemen akses WiFi publik yang menyediakan fungsionalitas portal penangkap, akses internet yang aman, wawasan pelanggan, dan kemampuan pemasaran yang terarah. Desain jaringan WiFi melalui portal penangkap menggunakan editor perjalanan pengguna grafis. Penawaran opsi login seperti melalui media sosial, email, Google, atau kuesioner, memastikan akses terbatas kepada tamu yang menerima syarat dan ketentuan.

Saat pengunjung login, solusi ini mengumpulkan data demografis dan perilaku pengguna. Algoritma AI akan mengumpulkan wawasan perilaku pengguna yang sangat diperlukan untuk meningkatkan efisiensi operasional lokasi. Selanjutnya, analisis data personal dan perilaku pengunjung memungkinkan kampanye pemasaran yang sangat personal. Email, kupon, atau kampanye SMS yang dipersonalisasi dapat disampaikan kepada pengunjung baru dan yang kembali pada waktu yang tepat.

Contoh Pengaplikasian Solusi Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing. Misalnya, pada industri restoran/kafe, solusi ini memungkinkan penyajian menu yang dipersonalisasi berdasarkan preferensi dan riwayat pemesanan tamu, sehingga dapat meningkatkan pengalaman kuliner. Dengan pemahaman mendalam tentang preferensi pelanggan, restoran dapat mengirimkan promosi spesial, diskon, atau tawaran menarik secara langsung kepada pengunjung yang terhubung ke WiFi mereka.

Di sektor mall, analisis data pengunjung dapat menciptakan pengalaman belanja yang dipersonalisasi, memberikan rekomendasi produk, dan menawarkan diskon khusus. Begitu pula pada rumah sakit, solusi ini dapat membantu menganalisis pola kunjungan pasien dan mengoptimalkan jadwal kunjungan dokter atau penyedia layanan kesehatan. Sarana publik, seperti taman atau tempat wisata, dapat memanfaatkan analisis data real-time untuk memberikan peta lalu lintas pengunjung, membantu mereka menghindari kerumunan, dan menjaga keamanan.

Di sektor transportasi, solusi ini dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih personal dengan memberikan informasi yang relevan, rekomendasi destinasi, atau penawaran spesial. Pemantauan pergerakan pengguna juga dapat membantu operator transportasi untuk menganalisis rute yang paling digunakan dan mengelola waktu keterlambatan.

Dengan menyediakan solusi solusi Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing, AVSystem Linkyfi membuka peluang untuk meningkatkan interaksi dan memberikan nilai tambah di berbagai sektor. Dengan memanfaatkan data pelanggan secara cerdas, industri-industri ini dapat mencapai efisiensi operasional dan meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan cara yang relevan dan berdampak.

Artikel berjudul AVSystem Linkyfi Hadirkan Data Analytics AI Integrated WiFi Marketing Solutions yang ditulis oleh Bambang Dwi Atmoko pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/i8r43GY
via IFTTT