Jakarta, Gizmologi – Dalam merilis smartphone generasi keduanya, brand Nothing memutuskan untuk membuatnya naik kelas, mengusung spesifikasi yang lebih mendekati flagship masa kini. Dengan banderol harga naik, kini mulai muncul rumor kehadiran Nothing Phone murah, yang dikabarkan siap gantikan generasi pertamanya untuk diluncurkan tahun depan. Bakal membawa desain berbeda.

Nothing sendiri hadirkan Phone (1) dengan spesifikasi kelas menengah, membuatnya setara dengan Galaxy A Series keluaran Samsung, membawa chipset Snapdragon 778G+ yang saat itu masih cukup powerful dan dikenal efisien daya. Generasi berikutnya, Phone (2) membawa cip Snapdragon 8+ Gen 1 yang juga merupakan cip andalan untuk flagship tahun lalu—dinilai tak banyak berbeda dengan Gen 2.

Rumor terkait hadirnya Phone (2a) sendiri mulai bermunculan sejak awal bulan ini, yang dikabarkan bila sedang disiapkan untuk nantinya diresmikan pada acara tahunan Mobile World Congress 2024 di Barcelona, Februari mendatang. Dalam beberapa bocoran yang muncul, terlihat bila akhirnya Nothing bakal mengubah desain dari Nothing Phone murah tersebut.

Baca juga: Carl Pei Luncurkan Produk Nothing Apparel yang Semi Transparan Futuristik

Desain Nothing Phone Murah Dibuat Berbeda

Seperti yang terlihat pada sebuah postingan di atas, terlihat sebuah potongan video yang nampaknya diambil dari video tutorial perangkat. Pengunggah video, Dylan Roussel menyebutkan bila Nothing Phone murah tersebut bakal membawa model A142 dengan kodenama Pacman. Membawa chipset dari MediaTek, serta desain baru.

Saat video diputar, terlihat sisi belakang Nothing Phone murah membawa desain bodi belakang yang sepenuhnya baru. Sisi setengah ke bawah menampakkan garis yang terlihat masih mirip, sementara di sisi atas, terdapat modul kamera yang dibuat besar dengan dua sensor kamera yang berpindah posisi maupun orientasi, kini menjadi horizontal, tak lagi mirip iPhone.

Di sekeliling modul kamera besar, ada tiga zona lampu LED strip, dengan satu zona yang dibuat memanjang dan mampu menyala secara parsial hingga penuh. Zona lampu seperti ini dimanfaatkan oleh Nothing sebagai indikator bermanfaat, seperti informasi pengisian daya smartphone, waktu yang tersisa saat mengaktifkan timer, atau perjalanan paket saat memesan Uber.

Selain video di atas, perangkat Nothing Phone murah juga akhirnya muncul ke permukaan, tetapi dalam sebuah case tebal alias unit PVT, singkatan dari Production Validation Test. Unit jenis ini umumnya berfungsi untuk memastikan proses manufaktur sedang berjalan.

Bocoran Spesifikasi Nothing Phone 2a

Nothing Phone murah Nothing Phone 2a

Dua gambar yang diunggah oleh pengguna platform X, Yogesh Brar menunjukkan tampak depan Nothing Phone murah terbaru, mengonfirmasi desain kamera belakangnya yang sudah diubah. Sayangnya, lampu LED strip tidak nampak, karena tertutup oleh case yang benar-benar hanya menampakkan dua sensor kamera belakang saja. Sementara sisi depannya terlihat menyerupai Phone (2), dengan peletakan kamera punch-hole di sisi tengah atas layar.

Pada layarnya, terlihat sejumlah spesifikasi kunci yang bakal diusung oleh Nothing Phone murah satu ini. Dalam postingannya, Yogesh menyebutkan bila spesifikasi Nothing Phone murah bakal didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 7200, memori 8+128GB, serta setup dua kamera 50MP di belakang seperti Phone (1). Dengan desain belakang baru dan efek lampu Glyph yang juga baru.

Tampilan antarmukanya bakal menjalankan Nothing OS 2.5 berbasis Android 14 yang kini sudah mulai digelontorkan untuk semua pengguna Phone (2). Yogesh juga menyebutkan bila harganya bakal dibanderol sekitar USD400, atau Rp6 jutaan rupiah.

Artikel berjudul Nothing Phone Murah Sedang Disiapkan, Pakai Chipset MediaTek yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/CJH0NZd
via IFTTT