Jakarta, Gizmologi – Momen penghujung tahun umumnya dimanfaatkan oleh masyarakat tidak hanya untuk berlibur, namun juga menciptakan resolusi-resolusi baru yang akan diwujudkan tahun depan. Untuk itu, Lenovo hadirkan seri laptop Lenovo ThinkBook Twist agar konsumen bisa mewujudkan resolusi mereka lebih cepat, lewat sebuah perangkat multifungsi.

Lenovo ThinkBook Twist sendiri memang tergolong baru, namun sejatinya sudah diperkenalkan sejak 3-4 bulan lalu. Nama lain dari laptop multifungsi ini adalah Lenovo ThinkBook Plus Twist, atau ThinkBook G4 yang menandakan bila ini adalah generasi keempat dari seri ThinkBook Plus. Sebuah seri khusus di mana Lenovo bereksperimen lebih, menghadirkan sesuatu yang ekstra pada laptopnya.

Dibandingkan dua generasi pertamanya, Lenovo ThinkBook Twist hadir dengan layar kedua berjenis e-paper yang akhirnya mendukung warna, alias tidak hanya hitam putih seperti layar e-ink konvensional. Hadirnya dua layar dinilai mampu membuat pengguna bisa lebih produktif dalam menjalani gaya hidup bekerja di mana saja.

Baca juga: Keunggulan Lenovo Legion Glasses, 5 Jutaan Bisa Buat Apa Aja!

“Lenovo mengedepankan portabilitas kemudahan penggunaan bagi pekerja dan pebisnis muda agar tetap produktif dan stylish, komitmen ini mendukung mereka melalui seri ThinkBook yakni Lenovo ThinkBook Twist,” jelas Benny Effendi, 4P Small Medium Business, Lenovo Indonesia. Selain dirancang untuk mendukung produktivitas, laptop Lenovo terbaru ini juga dirancang ringan dan stylish.

Dua Layar Lenovo ThinkBook Twist Mampu Mendukung Produktivitas

Lenovo ThinkBook Twist

Ya, walaupun mengusung dua layar dan engsel yang berbeda, bobot Lenovo ThinkBook Twist hanya berkisar 1,35 kilogram saja, memiliki material bodi aluminium dan sudah memenuhi standar durabilitas militer MIL-STD 810H. Dengan layar engsel putar 360 derajat, layar sekundernya juga sudah dirancang tahan terhadap goresan. Lantas apa saja fungsi dari layar Lenovo ThinkBook Twist?

Secara umum, ada empat mode penggunaan utama yang bisa dicoba. Yakni notebook mode standar, OLED tablet mode di mana kamu bisa memutar layar utama ke sisi luar dan melipatnya layaknya sebuah tablet, E-paper mode dengan memanfaatkan layar luar sepenuhnya, maupun E-Ink Windows mode untuk format penulisan panjang yang lebih nyaman di mata.

Lenovo ThinkBook Twist

Dibandingkan generasi sebelumnya, layar E-Ink pada Lenovo ThinkBook Twist kini sudah mendukung warna, lebih responsif hingga 12Hz, serta mendukung input sentuh sepenuhnya. Untuk kebutuhan lain seperti menggambar, Lenovo juga menyediakan stylus Full-Size Pen yang pas untuk kebutuhan sketching. Lenovo ThinkBook Twist menjadi laptop dengan dual panel E-Ink pertama di dunia.

Sementara di balik layar E-Ink, terdapat layar 13,3 inci OLED 2.8K touchscreen yang mendukung kecerahan hingga 400 nits, keempat sisi bezel tipis, bahkan akurasi warna 100% DCI-P3 yang juga pas untuk konten kreator. Dukungan audio visual diperkuat dengan Dolby Vision plus Dolby Atmos. Serta disematkan mikrofon ganda dan kamera FHD RGB untuk kebutuhan meeting virtual.

Gunakan Prosesor Intel Raptor Lake

Lenovo ThinkBook Twist

Selain mengunggulkan layar, performa Lenovo ThinkBook Twist didukung dengan pilihan prosesor Intel Core U-Series generasi ke-13, serta opsi penyimpanan berbasis SSD hingga 1TB. Laptop Lenovo kelas bisnis ini juga sudah mendukung konektivitas prima lewat Thunderbolt 4, Wi-Fi 6E, hingga keamanan tingkat tinggi lewat solusi keamanan lengkap ThinkShield.

Menjalankan Windows 11, Lenovo ThinkBook Twist memiliki baterai berkapasitas 56WHr, sert adua port USB-C maupun audio combo jack. Kombinasi spesifikasi Lenovo ThinkBook Twist di atas membuatnya pas untuk digunakan oleh lebih banyak jenis pengguna.

Bila Gizmo friends berminat dengan laptop futuristik yang juga dirancang kuat satu ini, harga Lenovo ThinkBook Twist dibanderol mulai Rp31 jutaan. Sudah bisa didapat secara resmi, dan sudah termasuk lisensi Windows 11 maupun Microsoft Office Home & Student 2021.

Artikel berjudul Lenovo ThinkBook Twist, Laptop Dua Layar Rp30 Jutaan Hadir Menyambut Tahun 2024 yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/PbrOQ8m
via IFTTT