Jakarta, Gizmologi – Dalam beberapa pekan terakhir, Xiaomi Indonesia secara rutin merilis teaser dari smartphone kelas entrinya yang nampak naik kelas. Namun begitu, harga Redmi 13C tetap terjangkau. Meski kini sudah mengusung sejumlah fitur yang sebelumnya hanya ada di kelas lebih tinggi seperti Redmi 12. Hadir sebagai opsi menarik bagi konsumen.

Tak dapat dipungkiri, kini sudah semakin banyak opsi smartphone sejutaan yang mampu menawarkan fitur komplit serta sejumlah fitur ekstra dari kelas yang lebih tinggi. Layar besar, baterai tahan lama serta memori yang lega pun kini seolah sudah menjadi sebuah keharusan. Dan semuanya dimilik dengan harga Redmi 13C yang ditawarkan dalam dua varian berbeda.

Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia mengatakan bila smartphone Xiaomi sejutaan satu ini bakal memberikan standar baru di kelasnya, sekaligus menjadi penutup Xiaomi Indonesia di tahun 2023. Lantas dengan harga Redmi 13C yang bisa dibilang lebih terjangku dari generasi sebelumnya, apa yang membuatnya menarik?

Baca juga: Melihat Desain Redmi 13C

Berbagai Keunggulan yang Membuat Redmi 13C Naik Kelas

Redmi 13C Glacier White

Sebelum membahas harga Redmi 13C yang mengalami kenaikan Rp100 ribu dari varian terendah Redmi 12C (dengan memori lebih kecil) Maret lalu, ada banyak peningkatan yang dihadirkan pada smartphone jagoan terbaru Xiaomi satu ini. Selain membawa desain yang terlihat lebih premium dan segar, hadir dalam tiga opsi warna yakni Midnight Black, Clover Green, dan Glacier White. Profilnya pun dibuat lebih tipis 0,68mm, kini hanya 0,89mm saja.

Salah satu highlight menarik yang dibawa ke Redmi 13C adalah hadirnya sensor Near Field Communication alias NFC, sebuah fitur berbasis hardware yang belum banyak hadir di smartphone sejutaan bahkan lebih mahal. Sensor tersebut memungkinkan Gizmo friends untuk mengecek atau mengisi saldo e-money secara instan langsung dari smartphone, memudahkan ketika harus menggunakan transportasi umum di kota-kota besar maupun sebagai metode pembayaran alternatif lainnya.

Redmi 13C Midnight Black

Lalu pada sektor kamera Redmi 13C juga dibekali dengan setup tiga sensor berbeda di sisi belakangnya. Meski memang, sensor yang benar-benar fungsional hanyalah sensor utama 50MP dan 2MP makro, sementara sensor ketiga adalah auxiliary lens yang umumnya difungsikan untuk berikan efek portrait lebih baik.

Kamera depan Redmi 13C juga ditingkatkan dengan sensor 8MP, dipadukan dengan soft-light ring yang bisa berikan pencahayaan halus ketika selfie di dalam ruangan gelap. Dengan chipset MediaTek Helio G85 octa-core, performa pengambilan gambar juga lebih kencang, hingga hampir 35% dalam skenario tertentu seperti mode malam.

Harga Redmi 13C Varian Tertinggi Tidak Naik

Harga Redmi 13C

Tampilan depan layar Redmi 13C didominasi oleh panel seluas 6,74 inci, berjenis IPS LCD dalam resolusi HD+ dan refresh rate yang naik menjadi 90Hz. Layar tersebut juga sudah aman untuk pandangan mata, karena telah mengantongi sertifikasi dari TUV Rheinland untuk emisi cahaya biru dan efek flickering.

Beralih ke bagian bawah, akhirnya Redmi 13C meninggalkan port micro-USB untuk hadirkan USB-C. Tidak hanya itu, smartphone berbaterai 5,000 mAh ini juga dapat diisi daya lebih cepat lewat dukungan 18W PD charging. Yang perlu diingat, adaptor charger bawaan hanya mendukung kecepatan 10W saja.

Harga Redmi 13C dibanderol Rp1,499 juta untuk varian memori 6+128GB, sementara untuk versi 8+256GB dibanderol Rp1,799 juta. Ya, memang harga varian terendahnya naik Rp100 ribu dari generasi sebelumnya. Namun kini hadir dengan spesifikasi yang jauh lebih baik, sensor lebih lengkap, dan memori yang lebih lega tentunya. Sehingga terasa lebih terjangkau.

Konsumen bisa membeli Xiaomi Redmi 13C mulai 12 Desember 2023 mendatang, di berbagai kanal penjualan resmi Xiaomi Indonesia yang tersedia baik secara offline dan online. Dengan berbagai peningkatan yang dibawa, bagaimana menurut Gizmo friends, apakah harga Redmi 13C tetap atraktif dari gempuran sejumlah brand lain di segmen harga serupa?

Artikel berjudul Fitur Makin Lengkap, Harga Redmi 13C Tetap Sejutaan! yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/36A1lmc
via IFTTT