Jakarta, Gizmologi – Tidak hanya di Indonesia, realme juga tengah menyiapkan smartphone baru di India yang nampak serupa. Dengan nama yang kurang lebih sama, pihak realme membocorkan langsung spesifikasi realme C67 5G, sekaligus tampilan desainnya yang terlihat cukup segar untuk sebuah perangkat kelas entri.

Ya, spesifikasi realme C67 5G sendiri bakal menjadikannya sebagai realme C Series pertama yang mendukung konektivitas prima tersebut. Sebelumnya, realme mencoba untuk hadirkan pilihan smartphone 5G terjangkau lewat realme Number Series—sebut saja realme 8 5G yang sudah hadir di Tanah Air, berkompetisi langsung dengan penawaran yang juga terjangkau dari Redmi pada masanya.

Namun dari bocoran spesifikasi realme C67 5G yang ditampilkan langsung dari situs realme India, nampaknya bakal ada perbedaan dalam hal keunggulan dibandingkan dengan realme C67 yang tengah disiapkan di Tanah Air. Salah satunya adalah spesifikasi kamera, yang nampak tidak begitu diunggulkan.

Baca juga: Perkembangan Teknologi Fast Charging realme, Hadir di Semua Lini Harga

Setup Kamera Berbeda dengan Versi Indonesia?

Spesifikasi realme C67 5G

Spesifikasi realme C67 5G sendiri ditampilkan sekaligus dengan tanggal peluncurannya, yakni pada 14 Desember 2023 mendatang di India. Dari beberapa yang diunggulkan, salah satu yang sudah ditampilkan adalah profil perangkat yang diklaim bakal menjadi smartphone 5G paling tipis di kelasnya, hanya 7,89mm saja. Juga terlihat bila smartphone ini mengusung sertifikasi IP54, membuatnya tahan dari debu dan cipratan air.

Secara desain, realme C67 5G sedikit mirip dengan realme 11 NFC dengan lingkaran besar pada setup kamera belakangnya—realme sebut dengan “sparkling lens ring”. Ketika dilihat lebih dekat, spesifikasi realme C67 5G pada bagian ini diperkuat dengan dua sensor. Dan terlihat sebuah teks “50MP AI Camera”, mengindikasikan besaran dari resolusi sensor utamanya.

Tentu spesifikasi tersebut nampak inferior dibandingkan apa yang realme Indonesia tampilkan lewat teaser realme C67, yang sempat menuliskan sejumlah besaran resolusi dengan angka terus naik hingga mencapai 100MP. Besar kemungkinan kalau keduanya menargetkan segmen yang berbeda.

Tidak jarang bila sebuah smartphone hadir dalam dua varian berbeda yakni versi 4G dan 5G. Umumnya, spesifikasi versi 4G juga terkadang lebih unggul selain dari sektor chipset. Hal ini juga dapat ditemukan pada beberapa smartphone 5G terjangkau rilisan Samsung hingga OPPO, di mana versi 4G mengusung setup kamera lebih superior, sampai kualitas layar lebih baik. Apakah bakal terjadi di realme C67 Series?

Spesifikasi realme C67 5G Didukung Chipset MediaTek

Spesifikasi realme C67 5G

realme India memang belum mengungkap secara lengkap spesifikasi realme C67 5G jelang peluncurannya pekan depan, selain menyebutkan bila smartphone realme 5G terbaru ini bakal mengusung teknologi pengisian daya 33W SuperVOOC. Tentu sudah menggunakan port USB-C, dan pada sisi sampingnya, jack audio 3,5mm juga masih dapat ditemukan untuk disambungkan bersama earphone kabel favorit.

realme juga sebutkan bila pada bagian performa, spesifikasi realme C67 5G juga bakal diperkuat dengan cip fabrikasi 6nm modern. Dilansir dari Gizmochina, rumor menyebutkan bila cip yang digunakan adalah seri Dimensity 6100+ dari MediaTek. Alias cip 5G kelas entri yang baru saja diberikan penyegaran.

Selain realme C67 Series, realme juga tengah menyiapkan peluncuran dari flagship terbaiknya untuk menyambut 2024, yakni realme GT 5 Pro. Flagship tersebut bakal diperkenalkan secara resmi di negara asalnya dalam beberapa jam ke depan. Penasaran dengan apa saja keunggulan yang ditawarkan? Mari kita nantikan bersama.

Artikel berjudul realme C67 5G Siap Melenggang di India, Berikut Bocoran Spesifikasinya yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/eGEB6k8
via IFTTT