Jakarta, Gizmologi – Huawei pada (12/12/2023) hadirkan Huawei FreeClip, open-ear buds dan tablet Huawei MatePad Pro 13.2 inci. Huawei FreeClip merupakan open-ear buds yang memiliki desain menarik karena tiap budsnya bisa digunakan di kedua telinga tanpa membedakan mana kanan dan kiri.

Ada banyak open-ear true wireless stereo (TWS) yang dihadirkan di pasaran, namun desain Huawei FreeClip bisa ramai dibicarakan. Karena TWS Huawei ini didesain dengan unik dan bisa nyaman digunakan sepanjang hari.

Bagi kamu yang mementingkan bagaimana kamu berpakaian, mungkin Huawei FreeClip bisa jadi aksesoris teknologi tambahan yang tepat. Selain dari sisi desain, Huawei juga memberikan spesifikasi menarik seperti ketahanan 32 jam.

Baca Juga: Dukung Indonesia Emas 2045, Huawei Soroti Pentingya Kolaborasi dengan Stakeholder

Apa saja yang ditawarkan pada Huawei FreeClip?

Huawei FreeClip, Open-Ear Buds Dengan Desain Menarik

Huawei FreeClip

Desain Huawei FreeClip memiliki tiga bagian yaitu Comfort Bean, Acoustic Ball, dan C-bridge Design. Comfort Bean ialah desain TWS yang berbentuk biji-bijian. Bentuk ini terlihat ergonomis dan membentuk dirinya sepanjang lekukan telinga manusia.

Lalu Acoustic Ball pada FreeClip didasarkan pada bentuk model cavum concha asli untuk mencapai ukuran optimal agar tidak menyebabkan ketidaknyamanan. Terakhir ada desain C-bridge yang menampilkan sensor adaptif yang menyesuaikan gaya penjepitan dari mekanisme klip. Huawei pada konstruksi TWS barunya menambahkan 9 inti kawat dalam lengan kantilever yang tipis.

Desain dari FreeClip memang menarik, namun dengan bentuknya yang mengklip telinga bisa menjadi pertanyaan apakah TWS ini aman digunakan ketika berolahraga. Atau bisa saja Huawei hanya menghadirkan FreeClip untuk bergaya atau pendukung fashion.

Huawei FreeClip

Huawei mengatakan FreeClip adalah open-ear buds pertama di industri yang tidak membedakan telinga kiri dan kanan. Tentunya hal ini sangat menyenangkan dan membuat waktu kamu memasang buds menjadi lebih cepat.

Dari segi spesifikasi, FreeClip dapat bertahan hingga 32 jam dan mengisi daya penuh dalam waktu 40 menit. Sedangkan mengisi daya TWS Huawei ini dalam 10 menit, kamu bisa mendapatkan hingga 3 jam untuk mendengarkan.

Meski hanya aksesoris, pengguna juga perlu mengetahui ketahanan yang diberikan oleh perusahaan kepada FreeClip. Di tiap buds-Nya telah disertifikasi oleh IP54 yang tahan akan percikan air.

Huawei FreeClip

Huawei FreeClip akan hadir di Inggris dan Eropa pada akhir Desember, dengan harga £180 dan €200 atau sekitar Rp3 jutaan. TWS Huawei ini belum diketahui akan hadir di pasar Indonesia atau tidak.

Perlu adanya riset lebih jauh untuk Huawei ingin menghadirkan sebuah produk. Selain itu, melihat waktu yang menuju akhir tahun 2023, bisa saja Huawei akan meluncurkan FreeClip di tahun 2024. Bila kehadiran Huawei FreeClip sudah bisa dipastikan, maka TWS ini bisa menjadi tren terbaru di pasar open-ear buds.  Pembeli di Inggris akan mendapatkan Huawei Band 8 secara gratis jika mereka melakukan pemesanan antara 12 Desember dan 29 Januari.

Artikel berjudul Huawei FreeClip, Open-Ear Buds Desain Menarik Bisa Tahan 32 Jam yang ditulis oleh Zihan Fajrin pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/T6mD8eh
via IFTTT