Jakarta, Gizmologi – realme Indonesia mencoba hadirkan sebuah kejutan baru di penghujung tahun 2023, lewat kehadiran realme C67. Dari sejumlah keunggulan yang ditawarkan, kamera realme C67 menjadi salah satu yang paling ditonjolkan. Membawa peningkatan yang cukup jauh dari generasi sebelumnya, dengan resolusi tertinggi di realme C Series.

Tidak tanggung-tanggung, realme C67 bakal hadir sebagai smartphone dengan sensor kamera 108MP dan chipset Snapdragon pertama di kelasnya. Peluncuran realme C67 di Indonesia pun jadi yang pertama di dunia, menunjukkan keseriusan realme dalam hadirkan opsi smartphone terbaiknya untuk konsumen di Tanah Air.

realme C67 siap hadir dengan resolusi kamera tertinggi pada lini realme C Series. Tidak hanya besar secara megapiksel, sensor besar tersebut juga membawa sejumlah benefit menarik untuk mengabadikan momen spesial. Penasaran seperti apa hasil kamera realme C67 dengan sensor 108MP?

Baca juga: realme Indonesia Bocorkan Spesifikasi realme C67, Punya Sensor 108MP!

Sensor Kamera realme C67 Paling Superior di Kelasnya

kamera realme C67

Sebelum melihat langsung kebolehan dari hasil kamera realme C67, mari kita bahas keunggulannya secara hardware lebih dulu. Ya, jadi yang pertama di realme C Series, kamera realme C67 dibekali dengan sensor ISOCELL HM6 beresolusi tinggi 108MP. Selain besar secara angka, dimensi fisik sensornya pun cukup besar di 1/1,67 inci. Bisa dibilang mendekati dengan sensor kamera flagship masa kini.

Lantas apa benefit dari penggunaan sensor 108MP untuk kamera realme C67? Selain bisa menangkap gambar dalam resolusi penuh, juga bisa hasilkan foto 12MP dengan teknologi Nonapixel Plus, menggabungkan 9 piksel individu menjadi 1 “super piksel” untuk kualitas gambar terbaik di berbagai kondisi pencahayaan. Selain itu, bisa juga hadirkan fitur 3x In-sensor Zoom Camera.

kamera realme C67

Dibandingkan solusi digital zoom konvensional, 3x In-Sensor Zoom pada kamera realme C67 berikan kualitas pembesaran foto tanpa penurunan kualitas yang signifikan. Hal ini membuat kamera realme C67 bisa menangkap lebih banyak obyek secara jelas dari jarak jauh, membuatnya pas untuk street photography sekalipun.

Selain sensor 108MP, kamera realme C67 juga ditunjang dengan ISP Qualcomm Spectra 12-bit dari chipset Snapdragon 685. Image signal processor (ISP) satu ini mendukung sejumlah fitur seperti Zero Shutter Lag (ZSL), Multi-frame Noise Reduction (MFNR), sampai Low light capture. Kombinasi sensor kamera dan chipset terbaik di kelasnya membuat realme C67 cukup spesial.

Hasilkan Gambar Tajam Meski Sudah Diperbesar

Langsung saja, mari kita buktikan hasil kamera realme C67 dengan mode Hi-Res, di mana kamera smartphone menangkap gambar menggunakan resolusi penuh. Gizmo friends dapat melihat kebolehan ketajaman kameranya ketika diperbesar sampai penuh.

hasil foto realme C67 hasil foto realme C67

Dari skenario foto di atas, kamera realme C67 bisa menangkap skenario foto dengan warna yang akurat dan natural. Ketika dilakukan zoom dan cropping, gambar masih terlihat cukup jelas. Kemampuan ini terbilang impresif, karena bisa dihasilkan dari lini realme C Series yang lebih terjangkau.

Selain menggunakan mode 108MP, kamu juga bisa memanfaatkan 3x In-sensor Zoom untuk mengambil obyek menarik dari jarak jauh dengan kualitas yang tetap oke. Opsi berbeda ini memberikan kamera realme C67 fleksibilitas lebih tinggi sesuai keinginan para penggunanya.

hasil foto realme C67 hasil foto realme C67 hasil foto realme C67

Ketika smartphone kelas entri lainnya hanya memberikan opsi filter standar, realme C67 membawa kemampuan layaknya smartphone kelas menengah ke atas lewat mode High Resolution dan 3x In-sensor Zoom. Tentu tidak hanya kamera realme C67 saja yang diunggulkan, masih ada sejumlah fitur lainnya yang bakal diungkap pada acara peluncurannya, berlangsung 19 Desember 2023 mendatang dan bisa Gizmo friends tonton live lewat link berikut ini.

Artikel berjudul Melihat Keunggulan Kamera realme C67, Unggulkan Sensor 108MP dengan 3x In-Sensor Zoom yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/1jrKOGQ
via IFTTT