Seoul, Gizmologi – Tidak lama lagi, paling tidak Januari 2024, Samsung digadang-gadang bakal meluncurkan Galaxy S24 series. Bocoran mengenai smartphone flagship ini sudah banyak beredar, namun kali ini bocoran teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang bakal dibawanya. Apa saja?

Arsene Lupin, seorang leaker baru-baru ini membagikan sebuah flyer yang mengungkap fitur berbasis Ai yang bakal hadir di Galaxy S24 series melalui akun X @MysteryLupin. Disinyalir, flyer tersebut berasal dari daftar untuk ritel smartphone tersebut.

Jika dilihat dari daftar fitur yang ada, memang sekilas tidak ada perbedaan antara Galaxy S24 series dengan Galaxy S24 Ultra. Namun, jika diperhatikan dengan seksama, selain mengedepankan fitur unggulan seperti S Pen, disebutkan pula bahwa Galaxy S24 Ultra memiliki kemampuan Zoom yang lebih hebat, bahkan bisa dilakukan di kondisi yang kurang cahaya.

Berikut ini penjelasan untuk tiap-tiap fitur berbasis AI yang dibawa Galaxy S24 series:

Live Translate

Pengguna bisa mengucapkan bahasa asing pada smartphone dan bisa langsung mendapatkan terjemahannya. Dari bocoran yang beredar, smartphone ini bisa menerjemahkan panggilan dari bahasa asing seperti Inggris, Spanyol, Jepang, dan Korea kepada penerima panggilan, sekalipun pangglan berasal dari smartphone non-Galaxy.

Generative Edit

Pengguna bisa menghapus atau memindahkan gambar objek yang tertangkap di kamera tanpa membutuhkan bantuan aplikasi lain. Cukup dengan login dengan akun Samsung yang dimiliki dan konteksi internet.

Perbedaan Fitur AI Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S24 series

Spesifikasi Galaxy S24 Series 101

Nah, seperti disebutkan di atas, Galaxy S23 series (Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus) dan Galaxy S24 Ultra memiliki kemampuan yang berbeda dari fitur yang sama. Itulah sebabnya kemampuannya dibedakan berdasarkan perangkat seperti berikut:

  • Nightography Zoom: Pengguna bukan hanya bisa memotret di kondisi yang kurang cahaya, tetapi bisa melakukan Zoom. Namun fitur Zoom ekstrem hanya bisa dilakukan Galaxy S24 Ultra.
  • High Resolution: Foto yang diambil bisa lebih tajam dan detail dengan kamera berkemampuan 200 MP. Kondisi ini hanya untuk Galaxy S24 Ultra, sedangkan Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus hanya 50 MP.
  • Screen Display: Baik Galaxy S24 Ultra maupun Galaxy S24 series non Ultra sama-sama memungkinkan pengguna bisa melakukan banyak hal seperti menonton video, bermain game, maupun mengetik pesan dengan layar yang lebih cerah dan datar. Diklaim, kualitas layar jauh lebih baik dibandingkan Galaxy S23 series.

Baca juga: Giliran Spesifikasi Galaxy S24 Series yang Juga Bocor di Internet!

Nah, demikian kira-kira fitur berbasis AI yang dibawa Galaxy S24 series. Menurutmu apakah fitur-fitur ini membuatnya semakin menarik untuk dimiliki?

Artikel berjudul Inikah Bocoran Fitur AI yang Bakal Dibawa Samsung Galaxy S24 Series? yang ditulis oleh Chandra Wirawan pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/KiBWoHg
via IFTTT