Jakarta, Gizmologi – Salah satu dari tiga brand yang berada di bawah perusahaan induk Transsion Holdings, itel Indonesia kembali menghadirkan sebuah gebrakan menarik di penghujung tahun 2023. Lewat kehadiran itel P55 5G, itel bisa menghadirkan smartphone 5G paling kencang di segmen harganya.

itel P55 5G merupakan satu dari sekian smartphone kelas entri dari itel dengan keunggulan utama yang tidak kalah menarik. Sebelumnya telah hadir seri itel S23+, sebuah smartphone dengan layar 3D curved paling murah—dijual seharga Rp1,899 juta saja saat diluncurkan untuk pertama kali Oktober lalu. Memberikan opsi smartphone stylish dengan tampilan depan premium.

Geza Febriandi, Marketing Manager itel Indonesia menjelaskan, “itel P55 5G  hadir di Indonesia untuk menjawab kebutuhan konsumen akan konektivitas yang berkecepatan tinggi dengan performa yang mumpuni, untuk melakukan aktivitas multitasking termasuk gaming yang berat tanpa perlu merogoh kocek yang dalam.“ Selain chipset, apa saja yang diunggulkan lewat smartphone 5G sejutaan satu ini?

Baca juga: Itel Rilis Smartphone Rp800 Ribuan dengan Spesifikasi Mewah, Mirip iPhone 15 Pro!

Punya Kamera 50MP, Bisa Rekam Video Hingga Resolusi 2K

itel P55 5G

Secara desain, itel P55 5G terlihat cukup mirip dengan itel P Series sebelumnya, memiliki bodi dengan permukaan flat di sisi samping dan belakangnya, dengan dua lingkaran kamera besar di sisi belakang. Terdapat tiga opsi warna berbeda, yakni Mint Green, Galaxy Blue, dan Luxurious Gold. Dengan warna gradien yang dapat berubah ketika menangkap cahaya.

Tampilan layar itel P55 5G memang juga tergolong standar, memiliki resolusi HD+ dengan refresh rate 90Hz, dan berukuran seluas 6,6 inci. Di sisi atas, terdapat sebuah waterdrop notch untuk menyematkan sebuah sensor kamera 8MP. Sementara sisi bezel-nya sudah cukup tipis untuk segmennya, dengan rasio layar ke bodi mencapai 91%.

itel P55 5G

Pada dua lingkaran kamera di sisi belakang, sejatinya hanya ada satu sensor fungsional yang bisa dimanfaatkan. Di mana kamera itel P55 5G beresolusi 50MP. Terdapat sejumlah mode kamera yang bisa dimanfaatkan, seperti mode panorama, super night, mode profesional hingga AI Clear Portrait. Bisa merekam video hingga resolusi 2K 30fps.

Smartphone itel terbaru ini hadir mengusung sistem operasi berbasis Android 13. Selain itu, kapasitas baterai smartphone ini juga sudah cukup besar, mencapai 5,000 mAh. Kabar baiknya, baterai itel P55 5G bisa diisi secara cukup instan lewat dukungan 18W fast charging. Dapat terisi hingga 35% dalam waktu 30 menit, atau terisi penuh kurang dari dua jam saja.

Harga itel P55 5G Mulai Rp1,5 Jutaan

itel P55 5G

Yang menjadi highlight utama dari spesifikasi itel P55 5G ada pada sektor performanya. Smartphone ini menjalankan cip Dimensity 6080 octa-core 6nm dari MediaTek, sebuah chipset yang umumnya digunakan pada smartphone Rp2 jutaan ke atas. Dengan kapasitas RAM yang luas di kelasnya, skor Antutu itel P55 5G diklaim bisa mencapai lebih dari 400 ribu poin.

Tentunya spesifikasi chipset smartphone ini juga membuat itel P55 5G pas untuk bermain game kasual, dipasangkan bersama ukuran layarnya yang luas dan responsif. Itel juga memberikan jaminan hingga 24 bulan untuk performa yang tetap mulus ketika digunakan.

Dengan chipset yang powerful, harga itel P55 5G dibanderol hanya Rp1,599 juta selama periode peluncuran awalnya. itel menjualnya secara eksklusif di e-commerce Tokopedia, dan selama periode launching 22 Desember ini bakal dibagikan free gift berupa headset, powerbank, dan TWS untuk 500 pembeli pertama.

Artikel berjudul itel P55 5G Dirilis, Smartphone 5G Sejutaan Skor Antutu Hingga 400 Ribu! yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/WeqAEoU
via IFTTT