Jakarta, Gizmologi  – Bank Saqu yang merupakan layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta mengumumkan pencapaian gemilang di penghujung tahun 2023. Bank digital milik Astra tersebut telah meraih lebih dari 100.000 nasabah bergabung dalam waktu kurang dari satu bulan sejak diluncurkan.

Keberhasilan ini dapat diatribusikan pada sejumlah faktor yang membedakan Bank Saqu di industri perbankan. SEMASAQU, pasar kreatif untuk merek lokal karya para solopreneur disebut memberikan kontribusi positif pada jumlah pertumbuhan nasabah. Selain itu, pencapaian ini juga diperoleh karena upaya pendekatan inovatif Bank Saqu, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan unik para solopreneur. Di mana mereka menginginkan layanan keuangan yang mudah, aman dan juga menyenangkan.

Leo Koesmanto, Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta mengaku bangga melihat respons positif dari masyarakat dan pertumbuhan signifikan akan jumlah nasabah dalam waktu singkat. “Pencapaian ini menguatkan keyakinan kami bahwa pendekatan yang berorientasi pada pelanggan yang dipadukan dengan inovasi dan pengalaman layanan keuangan yang tidak hanya aman dan mudah, tapi juga menyenangkan untuk digunakan, adalah kunci kesuksesan dalam lanskap perbankan digita,” ujar Leo dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan visi Bank Saqu untuk memajukan Indonesia melalui transformasi perbankan digital.
Baca juga: Inilah Bank Digital Kolaborasi Astra dan WeLab: Bank Saqu

Bank Saqu Menyasar Generasi Muda

SEMASAQU Solopreneur Market
Willy Apriando, Head of Marketing Bank Jasa Jakarta dan Gunawan, Co-Founder Semasa mengunjungi beberapa merek lokal yang berpartisipasi dalam SEMASAQU Solopreneur Market

Bank Saqu menyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan. Segmen ini secara proaktif mencari cara untuk bertumbuh, menabung lebih banyak, berinvestasi lebih banyak, atau bahkan mengambil pinjaman untuk upaya produktif, guna mencapai lebih banyak hal positif di masa depan

Melihat data jumlah pengguna Bank Saqu, sebanyak 70% merupakan masyarakat yang memiliki pekerjaan sebagai solopreneur. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran Bank Saqu mendapatkan antusiasme dalam memberikan dukungan bagi para solopreneur dalam memanfaatkan layanan perbankan digital. Jumlah tersebut turut mencerminkan adaptabilitas Bank Saqu dalam memenuhi kebutuhan beragam nasabah, termasuk mereka yang bergerak dalam sektor solopreneur. Dengan demikian, Bank Saqu tidak hanya menjadi pilihan praktis bagi masyarakat umum, tetapi juga memberikan solusi terkini bagi para pelaku usaha mandiri.

“Pertumbuhan pesat Bank Saqu dalam waktu singkat ini mencerminkan potensi luar biasa  bagi para solopreneur  dan generasi produktif di Indonesia. Ke depannya, Bank Saqu akan terus fokus meningkatkan layanan, memperluas program dan fitur untuk menjangkau lebih banyak lagi nasabah di seluruh Indonesia. Pencapaian ini menunjukkan bahwa Bank Saqu bukan hanya sekadar lembaga keuangan, tetapi mitra yang memahami dan mendukung perjalanan finansial para nasabah serta  menjadi teman seperjuangan bagi solopreneur Indonesia,” tambah Leo.

Fitur seperti Tabungmatic dan Saku Booster merupakan fitur favorit yang digunakan banyak pengguna Bank Saqu. Fitur ini menjadi unik karena pengguna dapat membentuk kebiasaan untuk mulai rutin menabung dengan cepat dan mudah. Dengan fitur ini, nasabah dapat menabung secara otomatis selisih transaksi saat menggunakan QRIS. Tabungan tersebut akan ditambahkan ke Saku Booster,  sebuah saku khusus untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi menggunakan Bank Saqu. Nasabah dapat memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat bunga lebih tinggi hingga 10% per tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Selain kedua fitur tersebut, fitur Busposito juga mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Busposito merupakan produk deposito di Indonesia yang mengandalkan kekuatan komunitas. Di fitur ini, nasabah dapat meningkatkan tingkat suku bunga dengan cara yang menyenangkan, dengam mengajak keluarga, teman, atau seluruh komunitas Bank Saqu seperti halnya naik bus, dimana ketika penumpang sudah penuh, bus bisa berangkat dengan suku bunga yang lebih tinggi. Semakin banyak orang yang bergabung dengan Busposito, artinya semakin besar nasabah memperoleh bunga lebih tinggi, hingga 7 persen per tahun.

Sebagai informasi, nasabah Bank Saqu saat ini lebih dari 43% berusia antara 20-30 tahun dengan demografi yang yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.  Bank Saqu dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store. Hanya dengan satu-dua klik, rekening Bank Saqu sudah dapat digunakan untuk bertransaksi dan menjadi Teman Seperjuangan para nasabah.

Artikel berjudul Strategi Bank Saqu Gaet Lebih dari 100 Ribu Nasabah dalam Sebulan yang ditulis oleh Bambang Dwi Atmoko pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/vSBWIFT
via IFTTT