CEO Twitter Jack Dorsey

Jakarta, Gizmologi – Pendiri Twitter Jack Dorsey mengumumkan resign atau mengundurkan diri dari jabatan sebagai Chief Executive Office (CEO) Twitter. Ia juga telah menunjuk Parag Agrawal sebagai penggantinya menjadi CEO Twitter.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Dorsey lewat akun Twitter pribadinya handle @jack. Dorsey juga membagikan e-mail yang ia kirimkan ke Twitter.

“Tak yakin apakah orang-orang sudah dengar tapi saya mundur dari Twitter,” twit Jack.

Dorsey menyebutkan sejumlah alasan yang membuat dirinya mantap untuk meninggalkan media sosial raksasa yang ia dirikan. Di mana ia merasa, Twitter jika terus dipimpin olehnya bakal sangat membatasi dan dianggapnya satu titik kegagalan.

“Saya ingin Anda semua tahu bahwa ini adalah keputusan saya dan saya memilikinya. Itu adalah hal yang sulit bagi saya, tentu saja. Saya sangat menyukai layanan dan perusahaan ini,” tulis Dorsey lewat email yang dibagikan di Twitter.

Adapun jabatan CEO telah diemban Dorsey sejak 2008, atau tepatnya dua tahun sejak ia mendirikan Twitter di tahun 2006. Dorsey, yang juga kepala eksekutif perusahaan pembayaran Square.

Pengunduran diri Dorsey sebagai CEO ini akan efektif sesegera mungkin. Selanjutnya, jabatan CEO Twitter bakal diambil alih oleh Parag Agrawal yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) Twitter.

“Dan setelah itu… aku akan meninggalkan dewan. Mengapa tidak tinggal atau menjadi ketua? Saya percaya sangat penting untuk memberikan Parag ruang yang dia butuhkan untuk memimpin,” pungkas Dorsey.

Meski sudah mundur dari kursi pimpinan, Dorsey mengaku masih tetap menjadi anggota dewan perusahaan sampai masa jabatannya berakhir pada rapat pemegang saham di tahun 2022. Setelah itu, pendiri Twitter tersebut juga bakal meninggalkan kursi anggota dewan Twitter.

Dikutip dari Reuters, setahun terakhir Twitter telah berjuang untuk mengakhiri kritik bahwa mereka lambat memperkenalkan fitur-fitur baru untuk 211 juta pengguna. Twitter kini juga dianggap sedang ‘kalah’ dari platform media sosial pesaing, seperti Instagram dan TikTok.



from Gizmologi https://ift.tt/31cMyCn
via IFTTT