Jakarta, Gizmologi – Setelah meluncurkan realme GT5 yang sayangnya tidak hadir resmi di Tanah Air, realme baru saja mengumumkan sejumlah bocoran keunggulan atau spesifikasi realme GT5 Pro, siap dirilis dalam waktu dekat. Tidak hanya mengunggulkan spesifikasi, realme juga siap hadirkan sensor telefoto berjenis periskop terbaik untuk kelas flagship.

Untuk hadirkan dua keunggulan utama tersebut, realme berkolaborasi lebih jauh bersama Qualcomm dan ArcSoft dalam menciptakan inovasi terbarunya. Membawa strategi “No Leap, No Launch”, realme selalu hadirkan sesuatu yang baru, tidak hanya pada kelas flagship, bahkan ke smartphone kelas entrinya sekalipun.

Termasuk realme C Series dengan yang kini sudah didukung dengan sejumlah inovasi seperti side-fingerprint sensor, sensor NFC, dan pengisian daya 33W SuperVOOC yang bisa didapat dengan harga Rp1,5 jutaan saja. Dan dalam waktu dekat, spesifikasi realme GT5 Pro siap hadirkan sejumlah keunggulan terbaru, pertama di industri smartphone. Apa saja?

Baca juga: Perkembangan Teknologi Fast Charging realme, Hadir di Semua Lini Harga

Spesifikasi realme GT5 Pro Semakin Unggul dalam Bidang Fotografi

render realme GT5 Pro
Bocoran desain realme GT5 Pro dari situs TENAA

Inovasi serta bocoran spesifkasi realme GT5 Pro sendiri diumumkan dalam sebuah acara yang bertajuk “New Groundbreaking Shift in Telephoto Imaging,” diadakan oleh realme di Negra asalnya yakni Tiongkok, kemarin (22/11). Dalam acara tersebut, realme mengumumkan kolaborasi bersama dua pihak yakni Qualcomm dan ArcSoft untuk melakukan optimalisasi pada hardware kamera dan kinerja chipset.

Menghadirkan “super-core telephoto imaging system”, spesifikasi realme GT5 Pro pada sektor kamera bakal diperkuat dengan kombinasi chipset terbaik Snapdragon 8 Gen 3, serta sensor Sony IMX890 yang digunakan sebagai sensor telefoto berjenis periskop.

realme - realme GT5 Pro Super Core Telephoto Imaging System

Sebagai informasi, Sony IMX890 sendiri banyak digunakan pada flagship-flagship masa kini, sebut saja OnePlus 11 sampai Nothing Phone (2). Bedanya, realme sematkan sensor berukuran besar 1/1,56 inci ini untuk periskop, bukan sebagai sensor utama. Alhasil bila dibandingkan dengan sensor sekunder lain yang pernah disematkan realme seperti JN1 di realme GT2 Pro, ukurannya membesar hingga 104%, dengan tingkat sensitivitas cahaya yang naik sampai 215%.

Sensor periskop milik realme GT5 Pro juga memiliki diafragma f/2.6, mendukung 3x optical zoom, serta kombinasi OIS+EIS untuk stabilisasi terbaik dan didukung fokus omni-directional all-pixel. realme pun berani mengklaim bila setup spesifikasi realme GT5 Pro satu ini menjadi lensa telefoto terbesar dan paling sensitif terhadap cahaya di industri smartphone saat ini.

Gabungkan Performa Cip Qualcomm dan Algoritma ArcSoft

Spesifikasi realme GT5 Pro kamera

Lebih lanjut, Super-core Telephoto Imaging System adalah sebuah sistem kamera superior realme yang terdiri dari kombinasi sensor Sony IMX890, chipset Snapdragon 8 Gen 3, dan algoritma gambar khusus. Meski hanya 3x optical zoom, spesifikasi realme GT5 Pro pada sensor telefoto ini bisa berikan pembesaran digital sampai 120x. dan secara keseluruhan membutuhkan biaya produksi 4,5 kali lebih tinggi dibandingkan telefoto konvensional.

Berkat penggunaan cip terbaru dan terbaik dari Qualcomm, realme bisa hadirkan fitur seperti DOL-HDR pada telefoto untuk pertama kalinya, berikan rentang dinamis yang lebih baik tanpa latensi. Kecepatan pemrosesan frame tunggal juga bisa dibuat 44% lebih singkat, dengan 10% lebih hemat daya.

Sementara ArcSoft berperan penuh dalam menyempurnakan algoritma pemrosesan gambar pada kamera realme GT5 Pro, mulai dari persepsi semantic, pencahayaan komputasi dan lainnya. Smartphone ini siap diluncurkan pada bulan November ini, jadi kita nantikan saja harga dan spesifikasi lengkapnya ya.

Artikel berjudul realme Bocorkan Spesifikasi realme GT5 Pro, Bawa Snapdragon 8 Gen 3 dan Sensor Periskop IMX890 yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/mB7SJdV
via IFTTT