Jakarta, Gizmologi – Beberapa pekan lalu, Huawei telah merilis sebuah jam tangan pintar atau smartwatch terjangkau yang memiliki desain familiar dengan seri Watch Fit sebelumnya. Kini situs resmi Huawei Indonesia telah memajang halaman fitur dan spesifikasi Huawei Watch Fit SE secara lengkap, siap dijual awal Desember mendatang.

Lewat seri Watch Fit, Huawei ingin memberikan opsi smartwatch yang lebih terjangkau dibandingkan seri Watch GT yang memang untuk kelas premium. Sebelumnya, sudah ada dua seri yang hadir, yakni Watch Fit pertama serta Watch Fit 2 yang mengusung dimensi layar lebih besar. “SE” dari Huawei Watch Fit SE sendiri bermakna “Special Edition”.

Namun bila melihat spesifikasi Huawei Watch Fit SE, nampaknya wearables Huawei terbaru satu ini hanyalah bentuk refreshment dari generasi pertama, dengan beberapa penambahan serta penyempurnaan fitur. Cocok untuk dijadikan alternatif bagi mereka yang ingin upgrade dari smartband, demi daya tahan baterai lebih awet dan sensor lebih lengkap.

Baca juga: Huawei Watch GT4 Resmi Tersedia di Indonesia, 2 Minggu Terjual Lebih dari 10.000 Unit

Tawarkan Layar Besar dengan Banyak Opsi Watch Face

Spesifikasi Huawei Watch Fit SE

Desain Huawei Watch Fit SE masih identik dengan generasi pertamanya, memiliki bobot hanya 21 gram tanpa strap. Ada tiga opsi warna yang diberikan, yakni Starry Black, Nebula pink, dan Forest Green. Ketiganya tidak hanya berbeda warna strap, namun begitu pula warna bodinya yang terbuat dari plastik polimer. Sudah mengantongi sertifikasi 5ATM.

Spesifikasi Huawei Watch Fit SE pada bagian layar bisa dibilang unggul. Memiliki bidang seluas 1,64 inci, resolusinya diklaim setara HD, dengan pilihan lebih dari 10 ribu watch face dan didukung oleh fitur seperti always-on display. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dari layar tersebut.

Huawei watch Fit SE

Beberapa di antaranya seperti pemantauan kesehatan, mengecek serta membalas pesan langsung lewat preset opsi yang bisa dipilih, hingga menutup panggilan telepon yang masuk langsung dari pergelangan tangan. Fitur lainnya seperti Find My Phone, remote shutter untuk shutter kamera smartphone jarak jauh, timer dan lainnya juga tersedia. Baterainya pun bisa diandalkan.

Bisa digunakan hingga lebih dari sepekan, spesifikasi Huawei Watch Fit SE lainnya yang bisa diandalkan adalah penggunaan sampai seharian penuh hanya dalam waktu pengecasan 5 menit saja, berkat teknologi fast charging. Untuk penggunaan lebih intensif, jam tangan Huawei ini bisa digunakan sampai 6 hari, sementara dengan AOD bakal turun hingga hanya 3 hari saja.

Spesifikasi Huawei Watch Fit SE Diperkuat Fitur Olahraga

Huawei watch Fit SE

Kompatibel baik dengan Android dan iOS, spesifikasi Huawei Watch Fit SE untuk fitur kesehatan juga tidak kalah prima dengan seri Watch GT. Huawei TruSleep 3.0 mampu berikan pemantauan kualitas tidur lebih komprehensif, dan secara otomatis mengaktifkan Do Not Disturb agar tidak terganggu. Sementara Huawei TruSeen 5.0 memantau detak jantung dengan tingkat akurasi 10% lebih baik.

Smartwatch Huawei terbaru ini bakal berikan notifikasi otomatis bila nilainya terlalu tinggi maupun rendah, dan nilai SpO2 juga dapat dilacak otomatis sepanjang hari. Siklus menstruasi dan tingkat stress juga dapat dilacak. Untuk olahraga, selain adanya GPS built-in, Huawei Watch Fit SE memiliki lebih dari 100 mode olahraga, dan bisa mendeteksi aktivitas olahraga otomatis.

Lewat situs resminya, Huawei Watch Fit SE bakal tersedia secara daring di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Penjualan perdananya dimulai 1 Desember 2023 mendatang, dan pembeli dapat mengklaim early bird voucher Rp50 ribu. Kira-kira, berapa harga Huawei Watch Fit SE yang pas menurut Gizmo friends?

Artikel berjudul Intip Spesifikasi Huawei Watch Fit SE, Punya Built-in GPS yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/bsvGYmf
via IFTTT